Offside.co.id

Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

Kamis 19 Oktober 2017 13:30 WIB

Offside.co.id – Kartu merah mewarnai kemenangan tuan  rumah Barcelona atas tamunya, Olympiacos,  3-1 dalam lanjutan pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Nou Camp, Kamis dini hari WIB.

Gerard Pique menjadi tumbal kemenangan Barca. Ia diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah dengan sengaja mencetak gol menggunakan tangan ke gawang lawan. Tindakan Pique terlihat oleh wasit yang langsung memberikan kartu kuning kedua berujung merah, tiga menit jelang jeda babak pertama. Sebelumnya, pada menit ke-11, Pique sudah mendapatkan kartu kuning pertama.

Saat masih lengkap dengan 11 pemain, Barcelona sudah unggul 1-0 melali gol bunuh diri Dimitrios Nikolao yang salah mengantisipasi umpan silang Gerard Deulofeu di menit ke-18.
Setelah keunggulan itu, walau kekuatan Barca berkurang setelah Pique diusir, tak membuat Barca kesulitan dalam mencetak gol tambahan.

Barcelona tetap “ngacir” dan menunjukkan superioritasnya sebagai klub raksasa ketika Lionel Messi sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas langsung pada menit ke-61.

Berikutnya, giliran assist yang diciptakan Messi untuk Lucas Digne yang mencetak gol ketiga untuk Barca pada menit  ke-64.

Olympiacos sendiri memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui Dimitrios Nikolao di menit terakhir babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin yang dipetik Barcelona membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu menduduki pemuncak klasemen sementara grup D dengan 9 poin, unggul tiga angka dari Juventus (6) yang mengalahkan Sporting Lisbon 2-1. Sporting berada di posisi ketiga nilai 3, dan Olympiacos di posisi juru kunci tanpa nilai. (KS)

 

 

 

 

(Visited 132 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo