Offside.co.id

Platini: Blatter Orang Paling Egois yang Saya Kenal

Jumat 31 Maret 2017 08:15 WIB

Offside.co.id – Lama bersahabat, eks Presiden UEFA, Michel Platini, tiba-tiba melontarkan komentar pedas terhadap mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

“Dia orang paling egois yang pernah kukenal dalam hidupku,” ujar Platini seperti dikutip Outside90, Jumat (31/3/2017) pagi ini.

Platini dan Blatter kini sama-sama berpredikat sebagai pesakitan. Keduanya dilarang berkecimpung di sepak bola selama empat dan enam tahun oleh Komite Etik FIFA.

Platini dituduh menerima dana ilegal sebesar 1,3 juta pound, sesuai instruksi Blatter. Mereka semula dikenai larangan selama seumur hidup, lalu jadi delapan tahun, dan akhirnya direduksi lagi.

BACA JUGA :   Indonesia Raih 5 Emas, Satu dari Eko Yuli

“Pada akhirnya, Blatter hanya mencoba untuk menyelamatkan dirinya sendiri,” kata Platini publikasi Perancis, Le Monde. “Dia tidak membela orang lain, tidak pernah membelaku. Dia orang yang paling egois yang saya lihat dalam hidupku.”

Menurut pengakuan Platini, eks bos FIFA itu sering bilang jika ia akan menjadi kulit kepala terakhirnya. Blatter memang tampak seperti sangat tergantung pada Platini.

Namun begitu Platini mendapat laporan dari mantan rekannya di Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), ia berang. Ternyata Blatter sedang berusaha minta keringanan sanksi bagi dirinya sendiri (tak termasuk Platini).

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“Aku melihat dia terakhir kali di CAS pada bulan Agustus 2016. Seolah-olah tidak ada yang terjadi di sisinya, ia membuat lelucon,” katanya. (SN)

(Visited 49 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho