Offside.co.id

Pochettino Berharap Kane Pulih Lawan Madrid

Kamis 2 November 2017 00:22 WIB

Offside.co.id – Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino akan membuat keputusan terlambat mengenai kebugaran striker utamanya, Harry Kane, sebelum pertandingan penting melawan Real Madrid dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari WIB.

Seperti dikutip dari laman Guardian Sport, Kane yang mengalami cedera hamstring berharap bisa lepas dari cederanya. Pochetino sendiri mengatakan, dia “sangat yakin” striker itu akan tampil di Wembley.

“Kami sangat percaya diri, dia ada dalam daftar. Mungkin dia bermain tapi saya tidak mau bilang 100 persen. Dia berlatih hari ini tapi penting kita membuat keputusan yang tepat,” kata Pochettino.

Pochettino juga berbicara tentang Dele Alli, yang absen dalam tiga pertandingan pertama Liga Champions akibat skorsing. Alli ikut serta dalam rombongan Spurs ke Madrid bulan lalu. Sebuah langkah yang bertujuan membuat pemain muda ini merasa disertakan.

“Apabila pemain tidak terlibat, Anda merasa sedikit kecewa,” kata Pochettino.

“Terkadang ia harus tinggal di tempat latihan, sendirian, berlatih. Itu tidak mudah bagi siapa pun. Mungkin dia terpengaruh sedikit tentang itu,” lanjutnya.

“Sekarang kami sangat senang dengan cara dia melakukannya. Motivasinya semakin tinggi saat ini. Untuk mencoba bersaing di level terbaiknya. Kami sangat senang dia semakin meningkat. Aku tidak khawatir tentang dia,” Pochettiono menambahkan.

Spurs mengemas nilai yang sama dengan Madrid, yang memimpin klasemen sementara yakni 7. Spurs akan lolos dari fase grup dan melaju ke babak sistem gugur jika mampu mengalahkan Madrid. Hal yang sama juga dijalani Madrid untuk lolos dari persaingan grup, maka mereka harus menang di kandang Spurs.

Penyerang Madrid, Gareth Bale akan absen dari pertandingan melawan bekas klub lamanya ini, setelah gagal pulih dari cedera betis. Selain Bale, pemain Madrid yang absen di laga ini adalah penjaga gawang pertama Keylor Navas dan bek tengah Raphael Varane. (hisan/mg)

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App