Offside.co.id

Portugal Jadi Ancaman Serius Meksiko

Minggu 18 Juni 2017 13:06 WIB

Offside.co.id – Penjaga gawang Meksiko Guillarmo Ochoa mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk fokus menghadapi Portugal dalam laga perdana Grup A Piala Konfedreasi 2017 di Stadion Kazan Arena, Minggu (18/6) malam ini.

“Ingat, ini Portugal, bukan hanya Cristiano Ronaldo,” kata Ochoa, penjaga gawang yang bermain di Laliga bersama klub Malaga.

“Kami tahu tipe permainan pemain itu. Tapi, selain Ronaldo, ada banyak pemain berkualitas lainnya yang dimiliki Portugal dan mereka harus bisa kami hentikan,” lanjut Ochoa.

Kendati Meksiko adalah tim yang berpengalaman di ajang Piala Konfederasi, di mana mereka telah tampil sebanyak enam kali dan pernah merasakan gelar juara pada 1999, tetap saja Portugal harus menjadi perhatian. Portugal sendiri baru kali pertama ini tampil di Piala Konfederasi, namun mereka adalah tim juara Piala Eropa 2016 dan pemainnya banyak yang berkiprah di klub-klu tangguh Eropa.

BACA JUGA :   Klub China Ini Tertarik Pinjam Costa, Tapi Begini Reaksinya

Selain Ronaldo, pemain lainnya yang juga sangat berbahaya adalah gelandang muda Bernardo Silva, yang baru saja diboyong Manchester City dari AS Monaco. Ada pula Ricardo Quaresma, Gelson Martins, Andre Gomes, dan Danilo Pereira.

Meksiko sendiri siap untuk meladeni Portugal. Pemain belakang Hector Moreno, yang merupakan salah satu andalan di klub AS Roma, siap menggalang lini pertahanan “The Sombrero”. Sedangkan di lini penyerangan, tumpuan bakal dibebankan kepada Javier Hernandez alias Chicharito, mantan pemain MU dan Real Madrid yang saat ini tercatat sebagi pemain Bayer Leverkusen.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

Chicharito hanya mencetak 11 gol dalam 26 penampilan Bundesliga untuk Bayer Leverkusen musim lalu. Namun, striker yang pernah bermain bersama Ronaldo dan Pepe itu tetap menjadi ancaman terbesar bagi Portugal. (KS)

(Visited 48 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo