Offside.co.id

Prioritaskan Pemain Muda, Jerman Tak Incar Juara

Sabtu 17 Juni 2017 10:00 WIB

Offside.co.id – Tim “Panser” Jerman tak menjadikan ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia sebagai target memburu gelar. Jerman lebih memilih kejuaraan yang diikuti 8 negara dan akan mulai bergulir Sabtu (17/6) itu sebagai arena memoles kematangan pemain-pemain muda mereka.

Manajer tim Jerman Oliver Bierhoff menyebutkan, Piala Konfederasi penting bagi  Jerman untuk menilai sampai sejauhmana kemampuan mereka dibandingkan dengan tim-tim lainnya. “Hal terpenting bagi kami adalah mengembangkan para pemain,” kata mantan striker Jerman yang terkenal dengan kemampuan sundulannya itu.

Pada Piala Konfederasi 2017 ini Jerman tidak mengirimkankan pemain-pemain seniornya. Jerman memilih mengirim pemain-pemain muda untuk menambah pengalaman bersama tim nasional. Jerman tergabung dalam Grup B bersama Kamerun, Chile, dan Australia. Tim “Panser” akan mengawali pertandingannya melawan Australia di Sochi, Selasa (19/6).

Sedangkan empat negara lainnya yang tergabung di Grup A adalah, Portugal, Meksiko, Selandia Baru, dan tuan rumah Rusia.

Pelatih Jerman Joachim Loew, seperti dilansir reuters, membawa lebih dari setengah lusin wajah baru ke dalam timnya. Tidak ada nama-nama seperti kiper Manuel Neuer, Mesut Ozil, Marco Reus, dan Mats Hummels. Menurut Bierhoff, dia akan merasa gembira melihat tim muda tumbuh bersama-sama dan mengantarkan beberapa kandidat untuk Jerman yang akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Kompetisi ini akan sangat bernilai bagi perkembangan tim dan setiap individu pemain,” kata Bierhoff. (KS)

(Visited 114 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo