Offside.co.id

Prioritaskan Pemain Muda, Jerman Tak Incar Juara

Sabtu 17 Juni 2017 10:00 WIB

Offside.co.id – Tim “Panser” Jerman tak menjadikan ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia sebagai target memburu gelar. Jerman lebih memilih kejuaraan yang diikuti 8 negara dan akan mulai bergulir Sabtu (17/6) itu sebagai arena memoles kematangan pemain-pemain muda mereka.

Manajer tim Jerman Oliver Bierhoff menyebutkan, Piala Konfederasi penting bagi  Jerman untuk menilai sampai sejauhmana kemampuan mereka dibandingkan dengan tim-tim lainnya. “Hal terpenting bagi kami adalah mengembangkan para pemain,” kata mantan striker Jerman yang terkenal dengan kemampuan sundulannya itu.

BACA JUGA :   Tiba di London, Kubu Barca Tawar Coutinho £89 Juta!

Pada Piala Konfederasi 2017 ini Jerman tidak mengirimkankan pemain-pemain seniornya. Jerman memilih mengirim pemain-pemain muda untuk menambah pengalaman bersama tim nasional. Jerman tergabung dalam Grup B bersama Kamerun, Chile, dan Australia. Tim “Panser” akan mengawali pertandingannya melawan Australia di Sochi, Selasa (19/6).

Sedangkan empat negara lainnya yang tergabung di Grup A adalah, Portugal, Meksiko, Selandia Baru, dan tuan rumah Rusia.

Pelatih Jerman Joachim Loew, seperti dilansir reuters, membawa lebih dari setengah lusin wajah baru ke dalam timnya. Tidak ada nama-nama seperti kiper Manuel Neuer, Mesut Ozil, Marco Reus, dan Mats Hummels. Menurut Bierhoff, dia akan merasa gembira melihat tim muda tumbuh bersama-sama dan mengantarkan beberapa kandidat untuk Jerman yang akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

BACA JUGA :   Klub-klub Liga 1 Sampaikan Belasungkawa untuk Ricko

“Kompetisi ini akan sangat bernilai bagi perkembangan tim dan setiap individu pemain,” kata Bierhoff. (KS)

(Visited 57 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo