Offside.co.id

PSG Buru Catatan Tak Terkalahkan Ke-13

Sabtu 18 November 2017 23:11 WIB

Offside.co.id – Pelatih Paris St Germain (PSG) Unai Emery mewaspadai ancaman pelatih Nantes, Claudio Ranieri. PSG akan menjamu tim urutan kelima Ligue 1, Sabtu (18/11). PSG tampil untuk menjadikan 13 pertandingan liga tanpa kekalahan musim ini.

Selain itu, anak asuh Emery juga telah memenangkan keempat pertandingan Liga Champions tanpa kebobolan satu pun gol.

“Musim lalu, Nantes melakukan pekerjaan yang bagus di bawah Sergio Conceicao, dan tim tersebut mempertahankan standar di bawah Ranieri,” kata Emery dalam konferensi pers pertandingannya, yang dilansir ESPN.

“Mereka sangat terorganisasi dengan baik, sangat kuat dan sulit untuk mencetak gol melawan mereka. Ranieri memiliki pengalaman fantastis dalam sepakbola. Dia memenangkan Liga Primer dengan Leicester, dan itu tidak mudah,” Emery menambahkan.

PSG tidak pernah kalah, dan hanya dua pertandingan musim ini yang berakhir imbang saat melawat ke Montpellier dan Marseille. Sejak saat itu, PSG telah memenangkan tiga pertandingan mereka di semua kompetisi dengan skor gabungan 13-0.

PSG akan bermain tanpa bek kanan Thomas Meunier, serta gelandang bertahan Thiago Motta dan bek tengah Presnel Kimpembe.

Meskipun Neymar kehilangan dua pertandingan liga terakhir, PSG telah bersinar dengan trio lini tengah mereka yaitu, Marco Verratti, Adrien Rabiot dan Julian Draxler.

Emery memuji pengaruh trio tersebut karena tidak adanya Thiago Motta, yang absen karena cedera lutut.

“Mereka berjalan dengan baik, beradaptasi dengan baik. Kami memiliki gerakan yang lebih besar dengan mereka,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Draxler (Julian) adalah pemain yang bisa maju, berlari di belakang pertahanan. Thiago Motta memiliki peran lebih jelas sebagai sentinel di depan pertahanan, Verratti dan Rabiot membantu membangun penyerangan. ”

Neymar diperkirakan akan bermain di akhir pekan, sementara Draxler dan Thomas Meunier akan dipantau sebelum pertandingan namun bek muda Presnel Kimpembe diskors.

Nantes, yang tetap tanpa striker Kolbeinn Sigthorsson yang cedera, masuk ke bentrokan hanya dua poin di bawah tim urutan ketiga Lyon dan sembilan poin dari PSG.

Dan Ranieri yakin timnya berada di luar tekanan saat ke Parc des Princes. “Saya ingin tim saya santai, bermain dengan tekad dan tampil bagus,” kata Ranieri kepada Ligue1

“Saya tahu kita mungkin kalah dalam permainan, tapi kita perlu bermain seperti yang kita lakukan sekarang, menjadi kompak dan penuh perhatian, dan kemudian jika salah satu pemain hebat mereka menciptakan sesuatu, selamatlah kepada mereka,” kata pelatih asal Italia itu.

“Tim Liga Champions seperti Bayern Munich dan Anderlecht telah mereka kalahkan, jadi Nantes juga bisa kalah, tapi saya penasaran melihat bagaimana penampilan kami,” lanjut mantan pelatih Chelsea dan Leicester itu. (IZZAT/KS)

(Visited 30 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App