Offside.co.id

PSV Tertahan di Kandang Groningen

Kamis 14 Desember 2017 18:01 WIB

Offside.co.id – PSV Eindhoven gagal meraih tiga poin saat mereka ditahan imbang 3-3 oleh Groningen di Euroborg dalam lanjutan Eredivisie, Rabu (13/12) malam.

Setelah kekalahan 0-3 di Amsterdam, Phillip Cocu kembali ke posisi 4-3-3 dengan Luuk de Jong, Bart Ramselaar, dan Steven Bergwijn memasuki starting line up di posisi yang sebelumnya diisi Jurgen Locadia, Gaston Pereiro dan Derrick Luckassen.

Pemimpin klaasemen Eredivise itu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dan memimpin pada tujuh menit ketika Marco van Ginkel melepaskan tembakan dari jarak jauh, dan mengubah skor menjadi 1-0. Kurang dari sepuluh menit kemudian, Ramselaar mencatatkan namanya di papan skor lewat assist Bergwijn membuat skor menjadi 2-0.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

PSV benar-benar mendominasi tahap pembukaan, namun setengah jam setelah pertandingan berlangsung, tendangan bebas di luar kotak penalti Yoell van Nieff menukik melewati Jeroen Zoet untuk membuatnya skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-36, Hirving Lozano dijatuhkan  oleh Django Warmerdam di dalam kotak terlarangi dan wasit memberi hadiah penalti bagi PSV. Van Ginkel sebagai eksekutor sukses mengirim tendangan penalti ke pojok atas untuk mengembalikan keunggulan dua gol PSV.

Tuan rumah melakukan perubahan ganda saat istirahat dengan memasukan Mimoun Mahi dan Lars Veldwijk. Groningen memberi tekanan dan mendapat penalti menit 53 setelah handsball yang dilakukan Van Ginkel. Veldwijk dengan tenang mencetak gol penalti untuk mengubah skor 3-2.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Dalam empat menit waktu tambahan, Gronigen berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mike te Wierik. Tiga poin yang hampir diraih PSV akhirnya pupus.

PSV tetap unggul lima poin di atas AZ di puncak klasemen sementara, sementara Ajax yang berada di peringkat ketiga berkesempatan menutup celah pada hari Kamis saat menjamu Excelsior. Sementara Groningen berada di peringkat 12. (IZZAT/KS)

 

(Visited 14 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo