Offside.co.id

Ranieri: PSG Sudah Juara Ligue 1 Musim Ini!

Sabtu 2 Desember 2017 01:00 WIB

Offside.co.id –  Unggul sepuluh poin dari rival terdekatnya di Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya ingin secepatnya pastikan gelar juara Ligue 1. Boleh jadi, itu yang diinginkan Unai Emery dan seluruh jajaran manajer PSG. Pasalnya, jika kepastian bisa lebih cepat didapat, maka PSG bisa menargetkan gelar lainnya yakni, Liga Champions.

Keinginan PSG ingin mengunci juara lebih cepat juga dikemukakan pelatih Nantes, Claudio Ranieri. Menurut dia, meskipun Ligue 1 baru berjalan 15 pekan, hampir mustahil mengejar PSG yang memimpin klasemen sejak pekan ke-3. Ranieri mengatakan hal tersebut seusai timnya menang 1-0 atas Monaco.

Salah satu media menanyakan kemungkinan pria asal Italia itu menghadirkan keajaiban seperti di Leicester City musim 2015-2016.

“Keajaiban baru seperti di Leicester? Tidak. Itu tidak mungkin karena bagi saya, PSG sudah menjadi juara (musim ini),” kata Ranieri kepada RAI.

Di mata pelatih terbaik FIFA 2016 tersebut, Les Parisiens adalah sebuah tim yang luar biasa dan komplet. Mereka punya kedalaman skuat sangat baik. Menurut dia, jangankan menjuarai Ligue 1, berprestasi di Liga Champions pun PSG bisa melakukannya.

“Tak bisa disangkal, tim ini (PSG) akan melaju sangat jauh di Liga Champions. Emery bisa mengganti sepuluh pemain di starting XI dan tetap memiliki tim yang sangat kuat dan mampu mencetak empat gol per laga,” sanjung pelatih berumur 66 tahun tersebut.

Meskipun terkesan berlebihan, ucapan Ranieri ada benarnya. Kini, seiring hasil pekan ke-15, Les Parisiens sudah unggul 10 poin dari Marseille yang berada di posisi ke-2. Data sejak Ligue 1 diikuti 20 tim pada 2002-2003 menunjukkan, pemimpin klasemen pekan ke-15 dengan keunggulan dua digit poin dari pesaing dekat selalu juara.

Sebelum musim ini, hal itu sudah terjadi tiga kali. Pertama, musim 2005-2006. Ketika itu Olympique Lyon unggul 12 angka dari PSG. Kedua, musim 2006-2007. Kali ini, Lyon unggul 14 poin dari OSC Lille. Ketiga, musim 2015-2016. Saat itu, Les Parisiens unggul 13 angka dari Caen. (IZZAT/KS)

(Visited 309 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo