Offside.co.id

Rekor Eredivisie, Pemain Ini Cetak Gol 37 Detik!

Selasa 28 November 2017 13:20 WIB

Offside.co.id – Zakaria Labyad sukses mencetak gol cepat saat FC Utrecht menang 3-1 melawan Sparta Rotterdam, Senin (27/11). Gol tercipta pada detik ke-37 yang menjadi gol baru tercepat baru di persaingan Eredivisie.

Labyad mencetak gol menggunakan kaki kirinya setelah menerima assist dari Gyrano Kerk. Gol tersebut sekaligus membuat Utrecht unggul cepat. Keunggulan tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Menit 51’ Rotterdam membalas gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Nick Proschwitz memanfaatkan umpan Robert Muhren.

Lima belas menit kemudian  Labyad benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Rotterdam, kali ini dia kembali membuat Utrecht unggul lewat tendangan bebas. Lima menit kemudan giliran Gyrano Kerk yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Utrecht menjadi 3-1.

Utrecht berada di posisi 5 dengan poin 23, sementara Rotterdam tetap berada di posisi 14 dengan poin 11.

Berbicara kepada pers Labyad, seperti dilansir Football Oranje, menyatakan timnya bermain baik. “Sayang kami tidak bisa memperpanjang keunggulan menjadi 2-0 atau 3-0 sebelum paruh waktu. Kami membiarkan Sparta Rotterdam kembali ke permainan saat mereka menyerang balik,” ujar pemain Belanda berdarah Maroko ini.

“Dengan tendangan bebas saya, saya awalnya ingin melepaskan bola untuk rekan setim saya. Tapi saya memutuskan untuk menembak langsung karena saya merasa bahwa kami bermain dengan tempo yang terlalu rendah agar bisa melaju 2-1,” Labyad mengungkapkan.

“Saya berlatih banyak tendangan bebas dengan rekan setimnya dan itu memberikan kepercayaan diri untuk saya,” tambah gelandang serangberusia 24 tahun ini. (IZZAT/KS)

(Visited 51 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App