Offside.co.id

Ribery: Guardiola adalah Pelatih Muda yang Miskin Pengalaman

Jumat 29 Juli 2016 09:29 WIB

Offside.co.id – Entah apa yang ada di benak Frank Ribery. Gelandang Bayern Muenchen menyebut bahwa Pep Guardiola sebagai pelatih muda yang minim pengalaman. Menurut Ribery, karena minim pengalaman itulah Guardiola gagal membawa Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions.

“Guardiola adalah pelatih muda yang miskin pengalaman. Kadang dia terlalu banyak bicara. Padahal sepak bola sangat sederhana,” kata dia seperti yang dikutip Mirror.co.uk

Pernyataan itu terlontar dari mulut Ribery saat berbicara soal perpindahan Guardiola dari Munchen menuju Manchester City.

Ribery menilai Muenchen gagal juara Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, sebagai akibat kesalahan Guardiola. Contohnya pada semifinal musim lalu, saat Muenchen tumbang oleh Atletico Madrid.  Ketika itu, Guardiola tak menurunkan Thomas Mueller sejak awal. Pelatih asal Spanyol itu juga tak menurunkan bek Jerome Boateng yang sudah pulih dari cedera.

“Thomas Mueller tidak bermain sejak awal dalam laga pertama dan Jerome Boateng, yang baru sembuh dari cedera, juga tak bermain serta harus menonton dari bangku cadangan,” ucapnya. “Jika ingin memenangi sesuatu yang penting, seperti gelar Liga Champions, Anda butuh pelatih yang bisa membuat Anda merasa nyaman,” tutur dia.

(Visited 224 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni