Offside.co.id

Ronaldo Jalani Sidang Perdana Tuduhan Pajak

Senin 31 Juli 2017 18:03 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo memenuhi panggilan sidang perdana terkait tuduhan penggelapan pajak dari otoritas pajak Spanyol. Pemain Real Madrid ni datang Senin (31/7) pagi untuk didengar keterangannya di Pozuelo de Alarcon, Madrid. Ronaldo didakwa atas penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro.

Dilansir lama As, sejumlah wartawan sudah menunggu kehadiran pemain ini di pintu utama pengadilan. Namun Ronaldo. yang datang dengan mengendari sedan, ternyata tak masuk melalui pintu tersebut. Dia masuk melalui pintu samping kantor pengadilan.

Dalam sidang perdana ini Ronaldo hanya menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan penasihat hukumnya terkait dugaan pajak dari otoritas pajak Spanyol yang dialamatkan kepadanya. Pemain Portugal berusia 32 tahun itu diduga tidak membayar pajak antara tahun 2011 hingga 2014. Otoritas pajak Spanyol dikabarkan menderita kerugian 14,7 juta euro atau sekitar Rp 220 miliar.

Usai sidang Ronaldo melakukan jumpa pers. Dia akan menjelaskan ke media dengan sejumlah keterangan yang sudah disiapkan tim penasihat hukumnya dari Baker & Mckenzie.

Kasus penggelapan pajak di Spanyol bukan menimpa Ronaldo saja. Sebelumnya, tiga pemain Barcelona, Lionel Messi, Neymar, dan Javier Mascherano juga tersangkut masalah yang sama. Namun, ketiganya dibebaskan dari hukuman penjara setelah sepakat membayar denda. (KS)

 

(Visited 36 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo