Offside.co.id

Ronaldo Nyanyikan Lagu Liga Champions, Begini Ekspresinya

Jumat 17 November 2017 15:14 WIB

Offside.co.id – Siapa yang menyangka lagu (theme song) Liga Champions mempunyai kekuatan tersendiri jika diputar di lapangan sebelum dimulainya pertandingan bergengsi antarklub Eropa?

Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang tampak begitu larut saat Real Madrid akan melakoni laga pekan ketiga babak penyisihan Grup H menjamu Tottenham Hotspur di matchday ketiga beberapa waktu lalu.

Pasalnya, sebelum memulai laga pertandingan, megabintang Madrid itu tampak serius dan khidmat mendengarkan dan ikut menyanyikan lagu Liga Champions. Keseriusan Ronaldo terekam dalam tayangan video yang dilansir dari BT Sport.

Para pecinta sepakbola tentu tahu pemandangan di lapangan yang disorot sinar lampu yang begitu terang, stadion yang terisi penuh, para pemain berbaris, dan para penonton bersiap di atas tribun, lalu diperdengarkan lagu yang terkenal itu.

Saat itu atmosfer kebanggan benar-benar terasa di atas rumput stadion. Rasa tersebut muncul karena reff liriknya yang mengandung makna kebanggaan.

Lagu tema Liga Champions, anthem dari Liga Champions Eropa ini merupakan hasil dari gubahan Tony Britten, komposer asal Inggris yang juga merupakan lulusan dari Royal College of Music.

Pada 1992, ketika European Cup berganti nama menjadi Liga Champions Eropa, UEFA meminta Tony untuk mengaransemen lagu gubahan George Frideric Händel, komposer asal Jerman, berjudul Zadok the Priest.

Berikut penggalan liriknya ”Die Meister (Para Master) Die Besten (yang Terbaik) Les grandes equipes (Tim besar) The Champions (Para Juara)”.  Itulah kekuatan lagu Liga Champions. Lirik tersebut dibuat dari tiga bahsa yatu, Inggris, Jerman, dan Prancis. (IZZAT/KS)

(Visited 96 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo