Offside.co.id

Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Rabu 23 Agustus 2017 22:16 WIB

Offside.co.id – Kabar cukup mengejutkan datang dari Wayne Rooney. Mantan kapten timnas “Three Lions” Inggris itu menyatakan pensiun dari kegiatan  sepakbola internasional setelah malang melintang selama 14 tahun.

Pengumuman dirinya pensiun dari hiruk pikuk sepakbola internasional yang melibatkan timnas Inggris itu disampaikan, Rabu (23/8). Pemain yang musim ini kembali ke klub asalnya, Everton, menggoreskan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Inggris dengan 53 gol.

Dilansir dari laman TheSun, mantan pemain Manchester United itu mengawali karier internasionalnya bersama Inggris saat melawan Australia pada 2003. Ketika itu Rooney masih berumur 17 tahun dan 111 hari. Ia pun mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda Inggris yang bermain untuk timnas.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Bukan hanya itu, Rooney juga tercatat sebagai pemain Inggris yang paling banyak membela timnas dengan 119 penampilan, di luar posisi penjaga gawang.

Keputusan gantung sepatu dari timnas dilakukan Rooney setelah mempertimbangkan banyak hal, khususnya demia kebaikan sepakbola internasional.

“Ini merupakan keputusan yang sulit. Saya harus mendiskusikannya dengan keluarga saya, manajer saya di Ebrton, dan orang-orang yang dekat dengan saya,” Rooney mengungkapkan.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Menurut Rooney, setelah berpikir keras dan matang, dirinya kemudian menyampaikan kepada pelatih timnas Inggris, Gareth Soutgate.  “Saya sekarang memutuskan untuk pensiun demi kebaikan dari sepakbola internasional,” kata Rooney dalam pernyataan yang diunggah dalam situs pribadinya, officialwaynerooney.com.

Keputusan ini dikeluarkan saat Inggris tengah bersiap untuk melakukan pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovakia, September mendatang. (KS)

(Visited 27 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo