Offside.co.id

Rumah Dibakar, Liga Yunani Diskors

Kamis 10 November 2016 15:23 WIB

Offside.co.id – Kompetisi sepak bola Yunani terpaksa dihentikan karena dugaan serangan pembakaran rumah Kepala Komite Perwasitan Federasi Sepak bola Yunani (EPO) bernama Giorgos Bikas. Hal ini disampaikan EPO dalam pernyataan resminya.

Sementara Bikas maupun keluarganya tidak ada yang berada di rumah, serta tidak ada korban yang mengalami luka serius dalam kejadian tersebut.

Keputusan ini diumumkan oleh dewan administratif sementara EPO menyusul kebakaran yang terjadi pada Rabu (9/11) dini hari di area Halkidiki di Yunani utara.

“Menyusul pertemuan luar biasa, EPO mengumumkan keputusannya untuk menskors seluruh kejuaraan sepak bola nasional sampai didapat kesimpulan dari investigasi terhadap penyebab-penyebab kebakaran oleh pemadam kebakaran,” kata EPO dilansir dari Reuters.

“EPO mengekspresikan rasa iba penuh kepada Tuan Giorgios Bikas, yang akan kami dukung melalui semua cara yang memungkinkan,” sambung pernyataan tersebut.

Awal musim baru Liga Yunani harus ditunda selama dua pekan pada September lalu oleh pemerintah setempat karena perseteruan panjang terkait pemilihan wasit antara klub-klub papan atas Yunani, EPO dan pemerintah.

(Visited 181 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid