Offside.co.id

Rusia Awali Kemenangan atas Selandia Baru

Minggu 18 Juni 2017 12:33 WIB

Offside.co.id – Tim tuan rumah “Beruang Merah” Rusia mengawali langkahnya di ajang Piala Konfederasi 2017 dengan hasil positif setelah menaklukkan Selandia Baru 2-0 dalam pertandingan pembuka Grup A di Stadion Krestovskyi, Saint Petersburg, Sabtu (17/6) malam.

Dua gol Rusia masing-masing diciptakan lewat gol bunuh diri pemaion belakang lawan Michael Boxall pad amenit ke-31 dan Fader Smolov menit ke-69.

Hasil positif ini membawa Rusia yang ditangani pelatih Stanislav Cherchesov di puncak klasemen sementara dengan torehan 3 poin. Kemenangan ini menjadi modal berharga Rusia sebelum menghadapi tim tangguh sekaligus juara Piala Eropa 2016, Portugal pada laga kedua Rabu (21/6) di Moskow. Portugal sendiri baru akan memainkan pertandingan pertamanya melawan Meksiko, Minggu (18/6) malam ini di Kazan.

BACA JUGA :   Gasak Barca Lagi, Madrid Juara Piala Super Spanyol

Didukung penuh publiknya sendiri Rusia Rusia memegan kendali permainan. Mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan lewat aksi-aksi serangan dari kombinasi sisi sayap dan tusukan dari lini tengah.

Menit ke-31, diawali aksi Denis Glushakov yang lolos dari kawalan pemain Selandia Baru berhasil mendorong bola masuk ke gawang Selandia Baru. Bola sempat mengenai Boxall, yang berusaha membuang bola tendangan Glushakov.

Sedangkan pada menit ke-69 usaha Selandia Baru untuk mengamankan gawangnya dari serangan-serangan Rusia gagal dilakukan setelah Smolov mengecoh barisan pertahanan lawan untuk kemudian memasuki kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke gawang.

Kendati diserang bertubi-tubui,  Selandia Baru bukannya tanpa peluang. Pada menit ke- 77 Thomas nyaris mencetak gol namun digagalkan kiper Rusia Igor Akinfeev. Pun demikian pada menit ke-83 saat sundulan pemain bertahan, Smith, belum mampu menggetarkan gawang tuan rumah.

BACA JUGA :   Bungkam Filipina, Indonesia Jaga Kans Lolos

Susunan pemain:

Rusia (3-5-2): Akinfeev; Kudryashov, Vasin, Dzhikiya; Samedov, Erokhin, Glushakov, Golovin, Zhirkov; Smolov, Poloz.

Cadangan: Smolnikov, Shishkin, Kambolov, Bukharov, Gabulov, Kutepov, Miranchuk, Marinato, Kanunnikov, Tarasov, Kombarov, Gazinskiy.

Selandia Baru (4-2-3-1): Marinovic; Boxall, Smith, Durante, Wynne; Colvey, McGlinchey; Barbarouses, Rojas, Thomas; Wood.

Cadangan: Brotherton, Tzimopoulos, Tuiloma, Smeltz, Moss, Patterson, Lewis, Ingham, Doyle, Rufer, Roux, Williams. (KS)

(Visited 26 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo