Offside.co.id

Rusuh! Fans Serbu Eks Winger Man United!

Senin 17 April 2017 07:17 WIB

Offside.co.id – Lique 1 Prancis Minggu ini amat panas. Laga Bastia vs Lyon akhirnya dihentikan/ditunda lantaran fans tuan rumah menyerang pemain tim tamu!

Dalam laga itu, mantan pemain MU, Memphis Depay jadi salah satu sasaran amuk penonton. Awalnya Depay melakukan pemanasan dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-33.

Ketika melakukan pemanasan, terjadi salah komunikasi. Setidaknya, begitulah awal kejadian menurut mantan bek Lyon sekaligus komentator OL TV, Jeremy Berthod, seperti dikutip Independent.

“Suporter Bastia melempar bola ke arah gawang Matheu Gorgelin. Namun, Depay mengembalikan bola tersebut kepada mereka dengan menendangnya. Di sini terjadi salah komunikasi. Para suporter Bastia marah karena menanggap itu sebagai provokasi,” ucap Berthod.

Para suporter Bastia turun ke lapangan dan terlibat kericuhan dengan para pemain Lyon. Depay bersama rekan-rekan Lyon lainnya menjadi sasaran amukan.

“Para suporter mencoba untuk memukuli Gorgelin, dan beberapa pemain Lyon datang berkerumunan. Tim diamankan ke ruang ganti. Para pemain Lyon jelas marah dan enggan melanjutkan pertandingan,” tambahnya.

Walau demikian, setelah terus dirayu mereka pun luluh dan mau meneruskan pertandingan yang terhenti selama 50 menit.

Namun, baru berjalan satu babak, pertandingan dihentikan oleh pihak otoritas Liga Prancis, LFP. Lagi-lagi terjadi serangan fans terhadap pemain Lyon, Anthony Lopes.

Striker Lyon Alexandre Lacazette, yang tidak masuk dalam skuad, mengirim pesan via Twitter: “Pfffff memalukan. Omong kosong!”

Lyon juga merespons kejadian ini lewat pernyataan resmi di media sosial. Komite Disiplin LFP segera mengusut insiden ini dan haailnya akan diumumkan melawan secepatnya.

Insiden yang melibatkan suporter kini tengah jadi sorotan di Prancis. Dalam sepekan, ini kali kedua pertandingan Lyon ditunda.

Sebelumnya pertemuan Lyon vs Besiktas di Liga Europa mundur 45 menit dari jadwal semula, menyusul kerusuhan antar suporter. Walau sempat rusuh, keduanya tetap melanjutkan pertandingan hingga usai. (SN)

 

 

 

(Visited 966 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho