Offside.co.id

Saat Egy Terlihat Demam Panggung di Lechia Gdansk

Selasa 13 Maret 2018 11:53 WIB

Offside.co.id –  Keberhasilan Egy Maulana Vikri menembus klub Eropa Timur menjadi catatan tersendiri bagi persepakbolaan nasional.  Gelandang tim nasional itu resmi menjadi pemain Lechia Gdansk (Polandia).

Egy Maulana langsung diperkenalkan klub anggota Liga Polandia kepada publik dalam sebuah sesi konferensi pers di stadion Energa Gdansk, Minggu waktu setempat.

Penampilan Egy sangat berbeda saat berada di lapangan dan luar lapangan.  Jika di lapangan dia begitu gahar,  maka di ruang jumpa pers dia terlihat gemetaran.  Apalagi dia harus menghadapi audiens sendirian tanpa dikawal pelatih atau manajernya.

Ada yang unik dalam jumpa pers tersebut.  Seperti terekam dalam video Instagram yang diunggah ustadz Yusuf Mansur,  tampak Egy agak nervous alias demam panggung.  Yusuf Mansur sendiri menjadi sosok yang ikut serta dalam rombongan Egy ke Polandia.

“Saya gemetar. Dalam hati saya bismillah.. bismillah.. astaghfirullah,” ucap Egy Maulana.

Egy mengaku dalam acara yang sebenarnya sudah sering ia jalani di Tanah Air,  memiliki perbedaan saat ia menjalaninya di negeri oran meskipun didampingi oleh agennya dan juga direktur olahraga klub.

“Beda sama di Indonesia. Kalau saya konferensi pers di Indonesia mau sebesar apapun saya tenang saja,” kata Egy menceritakan pengalamannya kepada Indra Sjafri,  pelatihnya di Timnas.

Egy diikat kontrak Lechia Gdansk selama tiga tahun. Saat ini Lechia sedang berusaha bangkit dari keterpurukan di persaingan divisi utama Liga Polandia. (KS)

(Visited 101 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo