Offside.co.id

Sah! Teerasil Jadi Pemain Kedua Thailand di J League

Kamis 21 Desember 2017 10:15 WIB

Offside.co.id – Striker Muang Thong United Teerasil Dangda akan menjadi pemain nasional Thailand kedua yang berada di tingkat teratas J League (Liga Jepang) tahun depan. Kepastian itu diperoleh setelah kesepakatan pinjaman satu tahun dengan Sanfrecce Hiroshima.

Teerasil bergabung dengan tim Jepang satu tahun setelah playmaker Chanathip Songkrasin menandatangani kontrak 18 bulan dengan Consadole Sapporo.

Tapi, Teerasil masih bermain pada pertandingan babak penyisihan Liga Primer Muang Thong melawan Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) pada 23 Januari 2018. Dan dia juga akan tersedia untuk playoff ACL minggu depan jika Kirins dapat mengatasi JDT.

Pemain ini akan terbang ke Jepang untuk berpartisipasi dalam persiapan akhir untuk musim J.League 2018, yang dimulai pada 24 Februari.

Baginya, bermain di luar negeri bukanlah hal yang baru. Teerasil pernah menghabiskan enam bulan pinjaman di klub La Liga UD Almeria pada 2014. Striker tersebut sudah familiar dengan tantangan dan siap menghadapi mereka.

“Saya sangat senang bisa bermain di luar negeri,” kata Teerasil yang dilansir ESPN. “Akan ada beberapa tantangan yang menyesuaikan diri dengan bahasa, cuaca, dan mengenal rekan tim baru saya.”

Penampilan pemain 29 tahun yang luar biasa di ACL tahun ini membuat Teerasil disarankan untuk tampil di level yang lebih tinggi daripada Liga Thailand. Teerasil mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan saat Muang Thong melaju mengesankan sampai babak 16 besar.

Setelah mendatangkan Teerasil, Sanfrecce berharap bisa kembali dalam performa terbaiknya seperti yang ditunjukkan dalam dua tahun terakhir.

Sanfrecce akan berharap bahwa Teerasil dapat mencapai tingkat kinerja yang sama dengan Chanathip, yang telah benar-benar memainkan peran terbaiknya di tim utama Consadole.

“Saya tidak merasakan tekanan lagi,” kata Teerasil. “Saya akan melakukan yang terbaik, dan saya berharap bisa menyenangkan para penggemar tahun depan.” (IZZAT/KS)

(Visited 62 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo