Offside.co.id

Sampaoli Bantah Kabar Dirinya Akan Tangani Timnas Argentina

Minggu 2 April 2017 07:32 WIB

Offside.co.id – Pelatih Sevilla asal Argentina Jorge Sampaoli membantah dirinya akan menangani tim nasional nagaranya menggantikan Edgardo Bauza. Bauza menghadapi situasi tidak mengenakan pasca Argentina tumbang dari Bolivia 0-2 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, pekan lalu.

Gara-gara kekalahan itu posisi Argentina menjadi rawan. Jika tidak segera memperbaiki penampilannya peluang lolos “Albiceleste” menjadi kecil.  Kini, Argentina menempati posisi kelima klasemen sementara. FA Argentina menilai kinerja Bauza belum optimal sehingga federasi sepakbola Argentina itu berpikir untuk menggantinya. Dan, Sampaoli dipandang sebagai sosok yang tepat sebagai penggantinya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Sampaoli, yang dikonfirmasi mengenai kabar dirinya akan menjadi pengganti Bauza, menyatakan tidak ada pembahasan soal timnas Argentina. “Tidak ada seorang pun dari pengurus FA Argentina yang menghubungi saya. Sudah ada pelatih yang bertugas di sana. Saya hanya fokus pada pertandingan kami (Sevilla) melawan Sporting,” kata Sampaoli seperti dilansir Marca.

Dijelaskan, minggu ini dirinya sudah dua kali  bertemu dengan Jose Castro (Presiden Sevilla) untuk membahas soal masa depan Sevilla. Namun dalam pertemuan itu tidak menyinggung soal kabar dirinya akan menangani timnas Argentina.

“Itu adalah masalah yang harus mereka pecahkan di Argentina. Minggu ini saya telah dua kali bertemu dengan presiden bicara tentang musim depan dan minggu depan, kami akan terus membuat rencana di sini,” Sampaoli menegaskan.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Ia juga mengungkapkan  kekecewaannya menyaksikan direktur sepakbola Monchi pergi meninggalkan Sevilla. Namun, dia tetap berpikir positif bahwa klub akan segera mendapakan penggantinya.

“Ada perasaan hampa tapi kita harus terus menjalankan fungsi masing-masing dengan staf yang kita miliki,” tambah pelatih berkepala plotnos itu. (KS)

(Visited 50 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo