Offside.co.id

Santos Percaya Portugal Bisa Atasi Rusia

Rabu 21 Juni 2017 09:35 WIB

Offside.co.id – Portugal siap melakoni laga kedua melawan tuan rumah Rusia dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Konfederasi di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (21/6) malam.

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos tidak ingin terlalu banyak berkomentar terkait peluang timnya dalam pertandingan kedua ini. Dia menegaskan, hasil-hasil yang telah diraih timnya selama ini sudah cukup untuk bisa dijadikan pegangan bagaimana kekuatan Portugal.

Kendati banyak mendapatkan pertanyaan terkait gaya permainan yang cenderung pragmatis, Santos tidak tertarik membahasnya. Baginya yang terpenting adalah hasil akhir. “Saya lebih tertarik pada hasil,” katanya diplomatis, seperti dikutip reuters.

Di masa kepemimpinannya juara Piala Eropa 2016 ini memang tampil mengesankan. Dari 21 pertandingan yang dijalani Portugal, tercatat hanya satu kali Portugal mengalami kekalahan. “Sejak saya berada di tim ini, kami hanya mengalami satu kekalahan serta tiga atau empat kali imbang. Menurut saya catatan-catatan itu merupakan justifikasi kualitas tim saya,” kata Santos dalam konferensi pers jelang pertemuan dengan Rusia.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

“Kami ingin menjadi tim yang kompetitif. Jujur, saya lebih memilih menjadi juara Eropa dibandingkan memainkan sepak bola indah dan tidak memenangi apapun,” lanjut Santos.

Dia juga menegaskan bahwa yang paling penting dalam sebuah pertandingan sepakbola adalah kemenangan. “Tidak ada hal lain yang lebih penting dari itu,” kata Santos.

Diungkapkan, dirinya memiliki kepercayaan diri yang tak terbatas kepada para pemainnya yang pada laga pembuka melawan Meksiko bermain imbang 2-2. “Kami tidak boleh lupa bahwa setahun yang lalu mereka telah mencatat halaman brilian pada sejarah sepakbola Portugal. Saya memiliki kepercayaan diri penuh pada mereka,” tegas Santos.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Rusia bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai 3 setelah pada laga pembukaan berhasil menaklukkan Selandia Baru 2-0. Sedangkan Portugal dan Meksiko berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai 1, dan Selandia Baru juru kunci tanpa nilai. (KS)

(Visited 22 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo