Offside.co.id

Satu Lagi, Bintang Dunia Merapat ke Klub Cina

Jumat 20 Januari 2017 09:14 WIB

Offside.co.id – Belakangan sepak bola Cina dihebohkan dengan kemampuan mereka mendatangkan bintang-bintang dunia. Mulai dari Hulk, Oscar, Ezequiel Lavezzi, Gervinho, Graziano Pelle, Jackson Martinez, Ramires, atau Alex Teixeira hingga Carlos Tevez yang disebut-sebut memecahkan gaji tertinggi di dunia.

Diyakini itu akan bertambah. Ada satu lagi bintang kenamaan yang merapat ke klub Cina. Adrian Ramos disebut-sebut akan memperkuat Chongqing Lifan. Klub pemilik Ramos, Borussia Dortmund dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chongqing Lifan. Dilaporkan harga Ramos di kisaran 12 juta poundsterling. “Kami telah mencapai kesepakatan prinsip,” kata Direktur Media Dortmund, Sascha Fligge kepada beberapa media Jerman, dilansir ESPN FC, Selasa (17/1).

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Menurut Sascha, pembicaraan akhir akan dilakukan beberapa hari lagi. Hanya saja, Ramos akan dipinjamkan terlebih dahulu ke Granada. Lalu akan resmi hijrah ke Cina pada bursa transfer musim panas Eropa 2017.

Pada 2016, striker asal Kolombia itu telah dua kali meminta dijual. Ia sudah melakoni 79 laga kompetitif dengan koleksi 19 gol untuk Dortmund. “Sebenarnya saya ingin mempertahankannya (Ramos) dan saya menyesalinya,” kata pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

(Visited 2.949 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni