Offside.co.id

Sebelum Kontra Indonesia, Vietnam Bantai Korut

Jumat 7 Oktober 2016 06:01 WIB

Offside.co.id – Meski terancam tidak akan menurunkan semua pemain terbaiknya, Vietnam pantas diwaspadai Indonesia di laga persahabatan pada Minggu (9/10).  Hal itu dikarenakan, mereka baru saja menuai hasil positif saat berujicoba dengan Korea Utara. Mereka menang telak 5-2, Kamis (6/10). Hasil ini merupakan untuk pertama kalinya Vietnam mampu menundukkan Korut.

Dalam laga tersebut, Vietnam sempat tertinggal lebih dulu setelah Pak Kwang-Ryong pada menit ke-15. Tuan rumah baru bisa menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Nguyen Tuan Anh. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Vietnam menekan tim tamu di awal babak kedua. Pada menit ke-51, Le Cong Vinh membawa Vietnam memimpin 2-1 atas Korut. Keunggulan Vietnam hanya berlangsung satu menit, Kwang-Ryong kembali menggetarkan gawang tuan rumah hingga menjadikan kedudukan 2-2.

Tim arahan Nguyen Huu Thang itu lagi-lagi memimpin menjadi 3-2. Gol berikutnya dilesakkan Vu Van Thanh yang merobek jala gawang Korut yang dikawal Ri Myong-Guk pada menit ke-62. Lalu, pada menit ke-85, Luong Xuan Truong membuat tuan rumah unggul 4-2 atas Korut. Terakhir, lesakkan gol Pham Thanh Luong membuat Vietnam menang 5-2 atas Korut.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mata Gemilang, Rooney Bakal ‘Menghilang’?

Persib Perbaiki Penyelesaian Akhir

Musim Depan MU Gaet The New Cristiano Ronaldo?

(Visited 1.093 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni