Offside.co.id

Sebelum Wafat Bicara Surga, Tiote Bilang: Insha Allah!

Selasa 6 Juni 2017 16:20 WIB

Offside.co.id – Kabar duka datang dari Liga Cina. Eks gelandang Newcastle United, Cheick Tiote (30) yang dikenal religius, meninggal dunia Senin malam WIB (5/6/2017).

Dalam sesi latihan bersama klhbnya, Beijing Enterprises, Tiote tiba-tiba jatuh di atas lapangan. Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa pemain Pantai Gading itu tak terselamatkan. Tim medis menyebut Tiote terkena serangan jantung.

Salah satu sahabat eka pemain Roda JC itu, Yusuf Abubakar Tumi, membeberkan percakapan terakhir dengan almarhum via layanan pesan whatapps beberapa jam sebelum Tiote wafat.

Yang menarik, dalam obrolan itu, Tiote sempat membahas soal dunia dan surga, seperti diberitakan Telegraph. “Insya Allah, karena dunia akan berakhir bro. Surga akan kekal,” tulis Tiote kepada Abubakar Tumi.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

Bersama tangkapan gambar percakapan terakhir dengan Tiote yang diunggah ke twitter, Abubakar Tumi menyampaikan belasungkawa. Dia merasa sangat kehilangan sahabatnya itu.

Demba Ba yang juga eks pemain Newcastle juga memberikan ucapan duka. “Semoga dia beristirahat dengan tenang di surga,” ujar Demba mendoakan sahabatnya.

Ada hal lain yang membuat suasana duka keluarga Tiote makin dalam. Ternyata pekan ini Madah, istrinya, akan melahirkan anak keempat! Bocah-bocah itu di bulan Ramadhan ini pun berstatus sebagai anak yatim.

BACA JUGA :   Timnas Susah Payah Taklukkan Timor Leste 1-0

Madah telah memberinya tiga anak. Mereka tinggal di Inggris 7 tahun terakhir. Pada Januari 2017, Tiote merantau ke Negeri Tirai Bambu bersama klub Beijing Enterprises, di kompetisi kasta kedua Liga Cina.

Nama Tiote dikenal saat dia membela Twente. Dia direkrut Newcastle pada 2010 dengan mahar Rp 60 miliar. Gelandang bernomor punggung 24 itu jadi salah satu pujaan publik St. James Park. (SN)

(Visited 2.835 times, 8 visits today)
Editor: Sigit Nugroho