Offside.co.id

Sedih! Lagu Kebangsaan Uruguay Tertukar

Selasa 7 Juni 2016 09:14 WIB

Offside.co.id – KEJADIAN memilukan tejadi di pertandingan grup C di ajang Copa Amerika 2016. Jelang kick-off laga Meksiko kontra Uruguay, Senin (6/6), panitia bikin kesalahan fatal. Mereka tidak memperdengarkan lagu kebangsaan Uruguay. Namun justru menyetel lagu kebangsaan Chile.

Para pemain Uruguay pun bingung. Padahal, mereka sudah bersiap-siap untuk menyanyikan lagu kebangsaan secara bersama-sama. Diego Godin cs hanya bisa berdiri menunggu kemungkinan diputarnya lagu kebesaran negara mereka.

Sontak, banyak publik yang terbengong dengan insiden tersebut. Panitia pun jadi sasaran kekecewaan di beragam media sosial.  Mereka dianggap ceroboh dan kurang peduli pada hal-hal kecil yang sangat sensitif. Beberapa saat kemudian, pihak panitia langsung mengucapkan permintaan maaf secara terbuka. Dalam rilis resmi, mereka mengakui kesalahan tersebut.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Sebelum laga terjadi kesalahan yakni salah dalam menyetel lagu kebangsaan. Kami meminta maaf kepada Asosiasi Sepak Bola Uruguay, timnas Uruguay, bangsa Uruguay, dan khususnya fans setia Uruguay atas kesalahan ini. Kami akan bekerja keras dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan lagi,” tulis panitia dalam rilis resmi www.CA2016.com.

Entah ada kekeliruannya dengan inseden itu atau tidak, Uruguay gagal tampil optimal. Di pertandingan itu, mereka takluk 1-3 dari Meksiko. Hasil akhir yang mengejutkan banyak pihak.(HM)

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

BERITA MENARIK LAINNYA :

Uji Coba, Italia Kalahkan Finlandia

Inter Resmi Ganti Pemilik

Nil Maizar: Yang Lalu, Biarlah Berlalu

GTS Gelar Liga Nusantara dan Piala Soeratin

(Visited 84 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni