Offside.co.id

“Sehari Bersama Michael Owen di Jakarta”

Senin 5 Februari 2018 22:26 WIB

Offside.co.id – Legenda hidup sepakbola Inggris, Michael Owen, tanpa gembar-gembor, rupanya singgah di Jakarta. Meskipun hanya beberapa jam berada di ibukota, mantan pemain Liverpool, Manchester United, Real Madrid, dan Newcastle United itu cukup antusias.

Kedatangan Owen ke Jakarta, Senin (5/2), disponsori oleh perusahaan oli dalam negeri Lupromax. Bertajuk “One Day With Michael Owen” atau “Satu Hari Bersama Michael Owen”, mantan bintang lapangan “The Reds” ini menemui sejumlah penggemarnya di Jakarta, melakukan temu pers dan makan siang dengan media di kawasan Kuningan, serta berkunjung ke Kedutaan Besar Inggris di Jakarta serta ke Kantor Kemenpora di Senayan.

 

foto: offside/ardi)

Dalam kesempatan bertatap muka dengan sejumlah media, Owen sempat memberikan semangat kepada dunia persepakbolaan Indonesia, dan berharap sepakbola Indonesia dapat berkembang dan berkompetisi di ajang internasional.

Owen tahu Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya sangat menggemari sepakbola, walaupun belum bisa berbicara banyak di dunia internasional.

Sementara itu saat ditanya mengenai Piala Dunia 2018 serta tim dari negara mana yang berpotensi merebut juara, Owen menyebut Jerman sebagai kandidat kuatnya. Itu terlihat dari kesiapan Jerman yang menurutnya sangat bagus.

(foto: offside/ardi)

“Namun demikian, dukungan utama saya tentu saja tim nasional Inggris,” katanya.

“Potensi muda skuat timnas Inggris begitu banyak. Ada Marcush Rashford yang bertalenta di Manchester United, dan banyak lagi pemain lainnya. Itu membuat wajah segar terlihat di timnas Inggris,” ujar Owen, yang kini berusia 38 tahun.

 

Lupromax Antusias

Sementara itu Lupromax, produk oli yang terus berkembang di pasaran dalam negeri, sangat antusias menyambut kedatangan mantan pemain Inggris tersebut.

CEO PT. Lupromax Pelumas Indonesia (LPI) Kartiko pun tampak puas bisa menyambut dan mensuport kedatangan Owen di Jakarta, kendati hanya beberapa jam di Jakarta.

(Foto: offside/ardi)

Terkait dengan dunia sepakbola, Kartiko menyebutkan, olahraga ini memang memiliki penggemar yang luar biasa. Melihat potensi ini tak berlebihan apabila Lupromax pun sangat antusias untuk mendukung kegiatan Owen selama di Jakarta.

“Karena kami melihat hobi laki-laki itu tidak hanya di bidang otomotif. Dan, kami cukup antusias. Di turnamen sepakbola Piala Presiden kemarin kami lihat cukup ramai. Sehingga market kami sesuai dengan sepakbola dan laki-laki,” ungkap Kartiko. (ARDI/KS)

(Visited 76 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo