Offside.co.id

Sehari Seusai Menang, Kapten Klub Ini Meninggal Mendadak

Selasa 21 Maret 2017 10:08 WIB

Offside.co.id Boleh jadi kubu Derry City masih menikmati euforia kemenangan, saat sang kapten meninggal mendadak esoknya, Senin (20/3/2017).

Ryan McBride (27) sehari sebelumnya memang baru saja memimpin kawan-kawannya mengalahkan Drogheda United dengan skor 4-0 di Liga Irlandia.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini meninggal mendadak di rumahnya. Pihak kepolisan belum bisa memberi keterangan terkait penyebab kematian McBride. Seusai dilakuka otopsi, jasadnya kebumikan dengan iring-iringan fans klub Derry City.

Nama McBride memang belum banyak dikenal publik sepak bola. Mengawali karier di tim kota kelahirannya, Derry (Irlandia bagian utara), pada 2011 ia membela Irlandia bersama bintang West Brom, James McClean.

Mendengar kematian mendadak sang pemain, keluarga McClean yang diketahui akrab dengan McBride, menyampaikan kesedihan mereka. “Tidak ada kata-kata yang bisa aku ungkapkan. Hancur rasanya,” tulis istri McClean.

Hal yang sama juga dilakukan asosiasi sepak bola Irlandia (FA Irish), lewat sebuah cuitan di Twitter.

Simpati dan donasi untuk keluarga McBride langsung berdatangan dari klub-klub Liga Irlandia, termasuk tim rival Dundalk, Cork City, Limerick, dan Linfield. (SN)

(Visited 851 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho