Offside.co.id

Seri Lawan Thailand, Indonesia Gagal ke Piala Asia

Senin 24 Juli 2017 00:08 WIB

Offside.co.id – Tim nasional U-22 Indonesia dipastikan gagal melanjutkan langkahnya lolos dari persaingan Grup H kualifikasi Piala Asia U-23. Kegagalan itu disebabkan hasil imbang 0-0 yang diraih Indonesia dalam laga penentuan melawan Thailand, Minggu (23/7) di Stadion Nasional, Bangkok, Thailand.

Tambahan satu poin hanya menempatkan tim asuhan Luis Milla ini di posisi ketiga dengan raihan poin 4 hasil satu menang, satu kali seri, dan satu kalah. Sedangkan Thailand menempati posisi runner-up dengan poin yang sama. Sementara juara grup diduduki Malaysia dengan nilai 6, setelah menundukkan Mongolia 2-0 di laga terakhir. Malaysia pun berhak atas tiket ke putaran final Piala Asia 2018 di China.

BACA JUGA :   Mourinho: Tantangan Klub-klub Inggris Lebih Berat

Tampil di lapangan yang tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur baik Indonesia maupun Thailand gagal menampilkan permainan terbaik. “Sebenarnya kami sudah memahami permainan Thailand, tetapi kondisi lapangan membuat kami kesulitan bermain,” kata Luis Milla seperti dikutiplaman media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kondisi itu membuat para pemain terpaksa bermain dengan bola-bola panjang agar lebih memudahkan dalam mencetak gol. Namun, hingga pertandingan berakhir tak satu pun gol bisa diciptakan oleh Indonesia. Hal  yang sama juga dialami Thailand.

Sementara itu, pemain tengah timnas asal klub Persib, Febri Haryadi, menyatakan hasil seri tanpa golmelawan Thailand tidak memuaskan. Febri pun berusaha mengambil hikmah dari hasil itu. “Ini jadi pembelajaran bagi kami,” tutur Febri.

BACA JUGA :   Indisipliner, Aubameyang Dicoret dari Skuat Dortmund

Kegagalan yang dialami timnas U-22 ini menjadi warning bagi Luis Milla sebelum menghadapi SEA Games 2017 yang sudah semakin dekat pelaksanaannya. Kualifikasi Piala Asia ini memang tidak menjadi target PSSI, melainkan hanya sasaran antara sebelum timnas berlaga di SEA Games pada pertengahan Agustus mendatang. Sebagaimana diketahui Indonesia menargetkan medali emas dalam ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggaran sekali dalam empat tahun itu. (KS)

 

(Visited 59 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo