Offside.co.id

Shevchenko Pelatih Baru Tim Nasional Ukraina

Sabtu 16 Juli 2016 10:57 WIB

Offside.co.id – Legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional negaranya menggantikan tugas Mykhailo Fomenko yang menyatakan mundur usai Piala Eropa 2016 lalu. Hal ini telah disampaikan oleh federasi sepak bola Ukraina.

Pria 39 tahun yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Ukraina dan juga pernah bermain di Dynamo Kiev, AC Milan dan Chelsea, hadir bersama presiden federasi Andriy Pavelko dalam sebuah pertemuan pers.

BACA JUGA :   Persib Harus Punya Karakter Petarung!

Sebelumnya, Shevchenko tergabung dalam staf kepalatihan jelang Ukraina tampil di Piala Eropa 2016. Dia bekerja bersama Olaxandr Zavarov yang merupakan asisten pelatih Mykhaylo Fomenko.

Fomenko mundur setelah Ukraina berada di posisi juru kunci Grup C tanpa meraih satu poin pun di Piala Eropa, bahkan gagal mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan mereka di Prancis.

Selama berkiprah bersama tim nasional, Shevchenko telah mencetak 48 gol dalam 111 penampilannya di timnas Ukraina. Ia kemudian gantung sepatu setelah Piala Eropa 2012, ketika Ukraina menjadi tuan rumah bersama Polandia.

BACA JUGA :   Mulai Kelelahan, Lewandowski Minta Pelapis

BACA JUGA : 

Barcelona Kontrak Umtiti Lima Tahun

Maaf, Tak Ada Atribut Persija di Manahan

5 Fakta Menarik Tentang Henrikh Mkhitaryan

Bantai Jerman, Prancis Melaju ke Final

MU Resmi Kontrak Mkhitaryan

(Visited 366 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid