Offside.co.id

Sukses di Hongkong, Dejan: Pelatih Tidak Diintervensi

Jumat 2 Juni 2017 08:19 WIB

Offside.co.id – Sukses membawa South China AA lolos ke Piala FA dan playoff Liga Hongkong, serta masuk nominasi pelatih terbaik‎ dalam Hongkong Top Footballers Award musim 2016-2017, membuat Dejan Antonic mendapat pertanyaan dari salah seorang netizen di Indonesia.

Pelatih asal Serbia yang pernah menangani Persib Bandung ini membuka rahasia perbedaan sepak bola di Indonesia dan Hongkong.

Menurut Dejan kepada netizen tersebut, keberhasilannya membesut klub Hongkong karena tidak adanya intervensi dari orang lain ketika ia melatih.

“Di HKG bisa bagus di IND krg bagus..apa perbedaannya coach??,” tanya akun H. Fao‏ @Fao_232 mengomentari foto yang diunggah Dejan di akun twitternya ketika membawa klubnya lolos ke Final beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Draxler: Neymar Pantas Diistimewakan

Dejan pun lantas menjawab, “Di sini pelatih kerja bebas tida ada instruksi dari orang lain…. itu penting teman,” jawab pelatih yang sukses membawa Pelita Bandung Raya (PBR) lolos ke semifinal Liga Super Indonesia 2014.

Kemudian, beberapa netizen memberikan komentarnya lagi. “Benar juga sih, selama saya nonton Milan dari kecil saya ga pernah liat Galiani ada di bench, cuma pelatih, tim pelatih dan pemain :(,” ujar Muhamad Ibtissam Han‏ @jalmi_sae.

BACA JUGA :   Peru Lengkapi 32 Peserta Piala Dunia 2018

Hal ini berbeda dengan kondisi Persib, klub di mana Dejan pernah berkarier sebagai pelatih. Contoh kecilnya, masih ada pengurus manajemen yang duduk di bench pemain yang dimana seharusnya mereka tidak ada di sana. Dejan sempat menduduki kursi panas sebagai pelatih Persib di Indonesia Soccer Championship 2016, ia mengundurkan diri ketika Persib kalah telak dari Bhayangkara United 1-4. (VP)

(Visited 885 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo