Offside.co.id

Tanggapi Kritikan Ribery, Guardiola Bersikap Tenang

Sabtu 30 Juli 2016 12:41 WIB

Offside.co.id – Pekan lalu Franck Ribery mengkritik pedas Pep Guardiola. Kata Ribery, Guardiola tak ubahnya pelatih muda yang kurang pengalaman dan banyak bicara. Karena Guardiola pula, Bayern Munchen gagal meraup gelar Liga Champions selama tiga musim terakhir.

Guardiola rupanya tak panik dengan kritikan tersebut. Ia tetap tenang. Pelatih asal Spanyol itu justru menanggapi dengan bijaksana. “Saya harus mengatakan bahwa saya sangat mencintainya. Hal yang bagus saat Ribery menuturkan saya masih muda. Saya di sini memang untuk belajar,” ucap Guardiola yang kini melatih Manchester City tersebut.

Sebelum Guardiola melatih Bayern, Ribery memang selalu jadi pilihan utama. Utamanya saat Bayern dilatih Jupp Heynckes. Selama tiga musim kepelatihan Heynckes, ia turun di  93 pertandingan. Ribery menjadi pemain yang tak tergantikan.

Sementara itu, di bawah asuhan Guardiola, catatan itu gagal dilanjutkan. Total di bawah Guardiola, Ribery hanya turun di 84 pertandingan. Hal itu dikarenakan ada kebijakan rotasi yang diterapkan mantan pelatih Barcelona itu.

(Visited 103 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni