Offside.co.id

Tanpa Ampun Ajax Gunduli NAC Breda 8-0

Minggu 19 November 2017 17:52 WIB

Offside.co.id – Pesta gol dilakukan Ajax Amsterdam saat dijamu tuan rumah NAC Breda. Tanpa ampun Ajax memberondong delapan gol tanpa balas dalam lanjutan Eredivisie di Rat Verlegh Stadion, Sabtu (18/11).

Ajax yang menempati urutan kedua di klasemen Eredivisie mengawali golnya lewat De Ligt memanfaatkan assist Lasse Schone pada menit 13.

Kemduian giliran Van de Beek mencetak gol kedua di menit 18 dan 26 yang memperlebar jarak menjadi 0-3. Tiga menit kemudian tembakan kaki kiri Neres Campos kembali merobek jala NAC.

Ajax tidak puas sampai di situ, menit ke-33 De Ligt mencetak gol keduanya dengan kaki kanan hasil umpan dari Hakim Ziyech.

Setelah turun minum, tepatnya menit ke-60 Ajax melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Klass Jan Huntelaar dan Frenkie de Jong menggantikan Kasper Dolberg dan Justin Kluivert.

Tepatnya menit 69 Frenkie de Jong dilanggar di kotak terlarang yang membuahkan penalti untuk Ajax, Lasse Schone yang menjadi eksekutor tidak menyia-siakan kesempatan untuk mengubah skor menjadi 6-0.

Menit 73 giliran pemain pengganti Huntelaar yang mencetak gol lewat tandukannya, berkat assist Hakim Ziyech.

Selanjutnya, Van de Beek menutup pesta gol Ajax menjadi 8-0 dengan hattricknya menit 75 lewat tendangan kaki kiri hasil assist Frenkie de Jong.

Dengan hasil ini Ajax tetap menempel PSV dengan poin 25, terpaut lima poin dari PSV yang baru akan menjalani pekan kedua belasnya Minggu (19/11)i malam saat menghadapi PEC Zwolle.

Sementara NAC Breda dengan kekalahan ini belum bisa keluar dari zona merah karena hanya meraih poin sembilan dari dua belas pertandingan. (IZZAT/KS)

 

(Visited 33 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo