Offside.co.id

Terancam Sanksi FIFA, Peru Tak Resah

Sabtu 25 November 2017 16:50 WIB

Offside.co.id – Kendati sedang menghadapi ancaman dikeluarkan dari kepesertaan di Piala Dunia 2018 dan pembekuan dari FIFA, Federasi Sepakbola Peru (FPF) tak terlalu resah.

Presiden FPF Edwin Oviedo terlihat tenang dan tak terlalu khawatir dengan ancaman yang sedang menimpa federasi yang dipimpinnya. Kepada suratkabar Libero, seperti yang dilansir ESPN, Oviedo menyatakan masalahnya yang sedang dihadapi FPF akan bisa diselesaikan.

Perseseteruan terjadi akibat adanya usulan pengelolaan sepakbola Peru dijalankan oleh institusi keolahragaan pemerintah. Usulan ini dinyatakan oleh salah seorang anggota konggres, Paloma Noceda kepada media Libero.

“Mungkin ini akan jadi kekhawatiran bagi FIFA. Namun, kami perlu melakukan hal-hal yang dianggap perlu demi kebaikan sepakbola Peru,” ujar Paloma.

Hal ini tidak dibolehkan oleh federasi sepakbola dunia, FIFA. Jika terjadi, Peru bisa terancam batal ikut serta dalam Piala Dunia 2018 dan federasi sepabolanya akan dibekukan.

Seperti yang tertera pada peraturan FIFA, yang dilansir dari situs FIFA.com

“Jika ada asosiasi yang menarik diri atau dikeluarkan dari kompetisi, Komisi penyelenggara FIFA harus memutuskan kebijakan sendiri dan mengambil tindakan apa pun yang dianggap perlu dilakukan.”

“Komisi Penyelenggara FIFA bisa secara khusus memutuskan untuk mengganti asosiasi yang bersangkutan dengan asosiasi lain.”

Tim asuhan Gareca memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah memenangi play-off lawan wakil Oseania, Selandia Baru. Imbang 0-0 di kandang lawan, mereka berhasil menang 2-0 pada leg kedua sehingga penantian panjang pun usai. (ANDI/KS)

(Visited 161 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo