Offside.co.id

“The Citizens” Pastikan Tempat di Babak “KO”

Kamis 2 November 2017 17:41 WIB

Offside.co.id – “The Citizens” memastikan langkahnya lolos dari fase grup di kandang Napoli, setelah wakil Inggris itu meraih kemenangan 4-2 pada pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions di San Paolo, Naples, Kamis dini hari WIB. City pun menuju babak Knock Out (KO).

Napoli, tim yang ditangani Maurizio Sarri, membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat gol Lorenzo Insigne. Hanya saja keunggulan 1-0 ini tak bertahan lama setelah tiga belas menit berselang Manchester City bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol balasan Nicolas Otamendi.

Dilansir dari laman resmu UEFA, memasuki babak kedua pasukan Pep Guradiola membalik keadaan menjadi 2-1saat John Stones sukses menciptakan gol tiga menit setelah peluit babak kedua ditiupkan wasit. Stones meneruskan umpan matang Leroy Sane  untuk menaklukkan kiper Napoli, Pepe Reina.

Duel kedua tim semakin seru. Tim tuan rumah yang tertinggal berusaha mengejar. Alhasil, Napoli bisa menyamakan 2-2 dari titik penalti. Penalti diperoleh Napoli setekah Sane melanggar Raul Albiol di kotak terlarang. Jorginho tampil sebagai eksekutor Napoli di menit ke-62.

Sayangnya, agresivitas Napoli mencetak gol mulai menurun. Sebaliknya justru City yang tersengat. Hanya butuh wqaktu tujuh menit bagi City untuk kembali memimpin. Adalah Sane yang kemudian menjadi otak terciptany agol ketiga City yang dilesakkan Sergio Aguerp. Aksi solonya Sane gagal dibendung pemain Napoli. Sane pun berhasil meneruskan bola kepada Aguero. City kembali 3-2.

Bagi Aguero gol ini merupakan catatan ke-178 untuk City sekaligus menjadi rekor baru untuk City. City tidak berhenti dengan gol Aguero. Berikutnya pada menit ke-90+2, giliran Raheem Sterling menyempurnakan kemenangan timnya lewat gol keempat.

Nilai penuh yang dibawa pulang Aguero dkk menempatkan City di puncak klasemen dengan torehan 12 pon. City unggul tiga poin atas rival terdekatnya Shakhtar Donetsk (9) yang pada pertandingan Grup F lainnya menang atas Feyenoord 3-1 di Kharkiv. Napoli sendiri berada di perinkat ketiga nilai 3, dan Feyenord juru kunci tanpa nilai. (KS)

 

 

(Visited 41 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo