Offside.co.id

Thibaut Courtois Ingin Tiru Buffon

Minggu 28 Mei 2017 15:32 WIB

Offside.co.id – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengaku sangat takjub dengan kemampuan Gianluigi Buffon yang masih aktif bermain hingga hari ini bersama Juventus.

Penjaga gawang Belgia ini pun sangat terinspirasi dengan pencapaian kiper ikonik Italia tersebut pada usianya yang telah mencapai 39 tahun. Courtois bertekad untuk menduplikasi kapabilitas Buffon tersebut.

Buffon memang telah digadang-gadang sebagai kiper terbaik di dunia selama dua dekade terakhir dan akan tampil di final Liga Champions kontra Real Madrid pekan depan. Bila memenangkan kompetisi kasta teratas Eropa ini, artinya Buffon mencatatkan sejarah treble winners bersama La Vecchia Signora.

BACA JUGA :   Tewasnya Suporter Jangan Dianggap Kejadian Biasa!

“Melihat Buffon bermain di level yang sedemikian rupa pada usianya, itu sungguh luar biasa. Saya 25 tahun dan dia 14 tahun lebih tua dari saya. Tentu saja bila saya masin bisa bermain di level tersebut dalam 14 tahun, saya akan sangat puas,” papar Courtois.

“Jelas, saya harap tidak terjadi. Cedera selalu bisa mengubah masa depan. Tapi saya cinta sepakbola. Saya menikmati berada di lapangan, di stadion.”

BACA JUGA :   Tiba di London, Kubu Barca Tawar Coutinho £89 Juta!

“Saya rasa, saya akan masih akan merasakan hal yang sama saat 10 sampai 15 tahun dan saya berharap di momen itu, saya masih bisa produktif dan berada di level sekarang,” pungkas Courtois.

(Visited 29 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid