Offside.co.id

Tiga Penyesalan Terbesar Xabi Alonso Sepanjang Karir

Jumat 19 Mei 2017 15:33 WIB

Offside.co.id – Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso mengungkapkan penyesalan terbesar sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar.

Kegagalannya merengkuh gelar Premier League bersama Liverpool menjadi salah satu penyesalan terbesar sepanjang karier pria asal Spanyol ini.

Alonso memang sempat menjadi sosok penting selama lima tahun berkarir bersama Liverpool. Dia juga merupakan salah satu pemain kunci yang membawa The Reds menjuarai Liga Champions 2005 usai mengalahkan AC Milan di Istanbul, Turki.

Jelang kariernya berakhir usai putuskan pensiun di akhir musim nanti, Alonso mengungkapkan tiga penyesalan terbesar sepanjang kariernya. Pertama, kegagalan menjuarai Liga Inggris yang mana hampir ia dapatkan bersama The Reds pada 2009 silam.

BACA JUGA :   Ditahan Barito, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Alonso mengungkap dua kegagalan lainnya yakni tak pernah bisa bawa klub masa kecilnya Real Sociedad juara La Liga dan gagal membawa Bayern juara Liga Champions.

“Mungkin saya memiliki tiga penyesalan,” ujar Alonso seperti yang dikutip dari The Times.

“Dengan Real Sociedad, klub saya, kami hanya selangkah lagi bisa menjuarai La Liga pada 2002-2003. Bersama Liverpool, kami begitu dekat menjuarai Liga Inggris,” sambung pemain 34 tahun ini.

“Dengan Bayern, kami juga begitu dekat menjuarai Liga Champions. Namun mungkin akan terlalu banyak untuk dipertanyakan, terlalu sempurna,” lanjutnya.

“Jika Anda bisa menyebut itu semua dengan kegagalan, namun itu hanya ada di sepak bola. Ketika saya melihat ke belakang, saya bisa merasa bahagia dengan apa yang sudah saya capai dan apa yang saya inginkan, sudah tercatat di langkah karir saya,” tuntasnya.

BACA JUGA :   Perisic, Dier, Matic Goyang, Verrati-Barkley Datang

Meski tak bisa menangi Premier League, Alonso mampu memenangi La Liga bersama Real Madrid pada 2012. Dan kemudian ketika berganti kostum menjadi Bayern, dia juga mampu membawa Die Roten merajai Bundesliga sebanyak tiga kali beruntun.

Selain itu, dia juga mampu merengkuh sejumlah trofi bergengsi bersama La Roja dengan menjuarai Piala Eropa dua kali dan sekali menjuarai Piala Dunia.

(Visited 105 times, 9 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid