Offside.co.id

Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Brasil

Kamis 1 Juni 2017 11:20 WIB

Offside.co.id – Debut tim nasional U-19 Indonesia pada Turnamen Toulon 2017, Prancis, berujung kekalahan. Timnas dipaksa menyerah 0-1 dari Brasil dalam pertandingan perdana Grup C, di Stadion dHonneur Marcel Roustan, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Seperti diinfokan dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), satu-satunya gol lawan yang bersarang di gawang timnas terjadi pada menit ke-38 lewat Gabriel Novaes. Gol ini tercipta setelah tepisan kiper Muhammad Riandi hasil tendangan Emerson berhasil diteruskan Novaes.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Para pemain Indonesia yang ditangani pelatih Indra Sjafrie memberikan perlawanan memadaipada pertandingan yang digelar 2×40 menit itu. Setidaknya sejumlah peluang sempat didapatkan Egy Maulana Vikri dkk, walau tidak berakhir dengan gol. Penjaga gawang Muhammad Riyandi dikabarkan juga tampil baik dengan setidaknya dua kali melakukan penyelamatan penting di menit ke-67 dan 72.

Kekalahan pada laga perdana ini membuat Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara di bawah Brasil dan Republik Ceko. Rep Ceko merebut poin penuh setelah menang atas Skotlandia 3-2. Selanjutnya Rep Ceko akan menjadi Indonesia. (KS)

(Visited 85 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo