Offside.co.id

Tragis! Banyak Pemain di Klub Ini Hilang di Danau

Selasa 27 Desember 2016 17:05 WIB

Offside.co.id – Peristiwa memilukan terjadi di sepak bola Uganda. Banyak pemain dalam satu klub yang tewas atau masih hilang dalam insiden tenggelamnya kapal di Danau Albert, di barat Uganda, Minggu (25/12/2016).

Kronologisnya begini. Sebuah kapal yang membawa tim sepak bola asal Uganda dan pendukungnya ingin berpartisipasi dalam friendly match di Hoima. Tim sepak bola yang dimaksud itu berasal dari desa Kaweibanda di distrik Buliisa, Uganda.

Mereka pergi menggunakan kapal untuk ke Runga, Hoima. Nah, dalam perjalanannya itu harus melewati Danau Albert. Seperti dilansir Marca, kapal kecil tersebut kelebihan penumpang lalu terbalik. Dari  45 orang yang berada di kapal, baru 15 orang dipastikan selamat. Muncul spekulasi bahwa korban tewas mencapai 30 orang.

Menurut kepala kepolisian setempat, John Rutagira, dugaan kapal tenggelam karena kelebihan beban. Tidak seharusnya kapal diisi 45 orang. “Mereka kelebihan beban. Saksi mengatakan kepada polisi bahwa mayoritas penumpang duduk di salah satu sisi kapal, yang mengakibatkan hilangnya keseimbangan,” terang Rutagira.

Polisi dan nelayan setempat terus mencari korban di Danau Albert. Sejauh ini, diperkirakan masih ada lagi korban tewas karena insiden itu sudah berlangsung dua hari.

(Visited 277 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni