Offside.co.id

Tragis! Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

Kamis 25 Januari 2018 10:33 WIB

Offside.co.id – Nasib tragis dialami Real Madrid. Tim raksasa Spanyol itu harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir dari persaingan Copa del Rey. Madrid gagal melanjutkan langkahnya setelah disingkirkan Leganes 2-1 pada leg kedua perempatfinal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (25/1).

Hasil akhir dari dua kali pertemuan keduanya adalah imbang 2-2. Madrid pada leg pertama unggul 1-0 di kandang Leganes. Namun, karena pada lega kedua, Leganes sukses mencetak dua gol di kandang Madrid, merekalah yang berhak lolos ke semifinal.

Dua gol Leganes diciptakan Javier Eraso dan Gabriel Pires. Sedangkan Madrid membalas satu gol melalui Karim Benzema.

Keberhasilan Leganes melaju ke semifinal serta mengalahkan Madrid menjadi catatan tersendiri. Dalam sejarah Copa del Rey, ini adalah untuk pertama kalinya ada tim yang sukses menyingkirkan Madrid di Bernabeu setelah sebelumnya mengalami kekalahan saat bermain di kandang sendiri.

Tak ayal lagi, tersingkirnya Madrid langsung mendapat sorotan dari media-media Spanyol. Pelatih Zinedine Zidane pun berada dalam posisi yang kurang nyaman setelah kegagalan ini. “Sudah tentu hasil ini adalah kegagalan saya. Saya bertanggung jawab sepenuhnya,” kata Zidane, seperti dilansir Marca.

Selain tersingkir di Copa del Rey, Madrid juga masih berjuang memperbaiki posisinya di ajang La Liga. Saat ini madrid berada di posisi keempat, tertinggal 19 poin dari Barcelona yang kokoh di puncak.

“Kami akan terus berjuang, tak ada solusi lain. Saya yang harus menemukan solusi buat tim untuk lebih efisien,” ujarnya. (KS)

(Visited 47 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo