Offside.co.id

Vidal Yakin Chile Kalahkan Jerman di Final

Minggu 2 Juli 2017 10:42 WIB

Offside.co.id – Penyerang Chile, Arturo Vidal, percaya timnya akan tampil sebagai yang terbaik dalam Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Chile bakal menyelesaikan pertarungannya melawan Jerman dalam babak final di St Petersburg, Minggu atau Senin (3//7) dini hari WIB.

Chile memastikan diri ke final setelah menggusur Portugal di semifinal dalam drama adu penalti yang berakhir 3-0. Tim yang ditangani Juan Antonio Pizzi itu sebelumnya lolos dari persaingan grup dengan menduduki posisi runner-up grup B. Sedangkan laga lainnya akan mempertemukan Portugal melawan Meksiko untuk memperebutkan tempat ketiga, Minggu malam.

Pertemuan antara Chile dan Jerman di final merupakan duel ulangan di mana keduanya telah saling berlaga di grup B dengan hasil imbang 1-1 di Kazan. Chile mencetak gol lewat Alexis Sanchez, sedangkan Jerman melalui Lars Stindl.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

Keyakinan Vidal bahwa Chile akan mampu memenangi pertandingan final sekaligus meraih gelar Piala Konfederasi untuk pertama kalinya karena Chile dipandang lebih pantas. Dalam tiga tahun terakhir ini Chile memperlihatkan hasil yang luar biasa. Meraih juara Amerika Latin dua tahun berturut-turut (2015 dan 2016) setelah mengalahkan tim tangguh Argentina.

Keyakinan Vidal makin bertambah setelah Chile sukses menyingkirkan juara Piala Eropa 2016, Portugal. “Kami membuktikan ucapan kami. Kami mengalahkan Argentina dan Portugal. Jika kami memenangkan laga besok, kami akan membuktikan bahwa kami adalah tim terbaik dunia saat ini,” kata Vidal seperti dilansir laman As.

Dikatakan pemain yang berkiprah di Bayern Muenchen itu, Chile memiliki semangat tinggi untuk menatap laga final melawan Jerman. “Ini adalah ruang tunggu untuk Piala Dunia. Dan, apabila kami menang itu akan menunjukkan dimana kami berada. Kami masih harus menjalani kualifikasi Piala Dunia, namun kami memiliki banyak energi dan akan membuktikan siapa kami,” papar Vidal. (KS)

(Visited 30 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo