Offside.co.id

Video Kiper PSV Lakukan Gol Bunuh Diri Konyol

Selasa 28 Februari 2017 15:03 WIB

Offside.co.id – Kejadian konyol menghiasi laga big match Eredivisie Belanda antara Feyenoord Rotterdam melawan PSV Eindhoven, Minggu (26/2) di Stadion De Kuip.

Pada laga tersebut, kiper PSV Jeroen Zoet melakukan gol bunuh diri konyol.

Laga ini akhirnya dimenangkan Feyenoord 2-1 dan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Eredivisie.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Jens Toornstra menit 9. Namun PSV sukses menyamakan skor berkat lesatan Gaston Pereiro menit 62.

Tragedi terjadi pada menit 82. Feyenoord mendapat sepak pojok yang berbuah kemelut di kotak penalti. Sundulan Jan-Arie van der Heijden memaksa kiper Zoet memblok bola di garis gawang.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Wasit Bas Nijhuis kemudian memberikan hadiah gol kepada Feyenoord karena ia menganggap bola sudah melewati garis gawang berdasarkan hawk-eye technology atau goal line technology.

Uniknya, bukan sundulan Van der Heijden yang memicu Nijhuis memberikan gol, namun tangkapan Zoet setelah mengamankan bola.

“Momen itu datang dan Zoet mengambil bola di garis dan pada waktu itu kami tidak menerima sinyal,” ungkap Nijhuis dilansir dari Voetbal International.

“Kami baru mendapat sinyal (gol) ketika ia menarik bola ke badannya. Pada waktu (teknologi garis gawang) menunjukkan gol, jadi itu adalah gol bunuh diri dari Zoet,” lanjutnya. (BM)

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

(Visited 84 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid