Offside.co.id

Waduh, Legenda MU Dilarang Masuk AS

Minggu 19 Februari 2017 09:26 WIB

Offside.co.id – Nasib kurang baik dialami legenda sepak bola Manchester United, Dwight Yorke. Hanya karena pernah mengunjungi Iran, pria asal Trinidad&Tobago ini dilarang masuk ke Amerika Serikat.

Dilansir dari Mirror, Yorke dilarang memasuki AS dalam kunungan terbarunya. Pencetak 52 gol bagi MU ini dicegat petugas imigrasi di Miami.

Mantan presenter Sky Sports, Richard Keys memberikan kritik terhadap kebijakan Presiden AS, Donald Trump. Ia berkicau di akun twitternya, @richardjkeys.

“Bagus @DonaldTrump. Duta besar Man U Dwight Yorke dilarang masuk ke Miami sebab ada stempel Iran di paspornya. Gila,” tulisnya.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Yorke dilarang masuk ke AS dikarenakan terdapat stempel negara Iran pada paspornya. Ia memang pernah mengunjungi Iran pada 2015 lalu untuk menghadiri pertandingan amal.

Dan Iran menjadi salah satu negara yang masuk black list Trump. Selain Iran, terdapat Suriah, Irak, Libya, Somalia dan Yaman. Warga negara tersebut di atas dilarang masuk ke AS karena alasan keamanan nasional.

Belakangan, kebijakan Trump akhirnya ditangguhkan setelah Hakim Pengadilan Federal memutuskan melarang penerapannya secara nasional. (BM)

(Visited 82 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid