Offside.co.id

Wawancara Kroos: Tak Hanya Andalkan Ramos Terus

Rabu 12 April 2017 16:32 WIB

Offside.co.id – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (27), Rabu ini jadi salah satu pusat perhatian di markas Bayern Muenchen.

Maklum, sebelum membela Los Blancos, ia adalah andalan klub Bavarian tersebut. Kala kedua kubu bertemu dini hari nanti di pentas Liga Champions. Wajar jika publik Alianz Arena banyak yang menyorotinya.

Dalam jumpa pers sebelum laga, beberapa media melakukan wawancara dengan Kroos. Wartawan Offside, Sigit Nugroho, memperkaya wawancara yang dimuat AS itu, dengan berbagai sumber lain.

Seberapa penting peran Anda dalam pertandingan saat melawan mantan klub?

Saya selalu ingin memaksakan permainan total di lapangan, itulah tujuan saya. Melawan Muenchen, saya akan tampil 100 persen. Game ini tidak akan berbeda seperti kami menghadapi klub lain.

Tidakkah ada ikatan moral sebab Anda pernah berkostum Muenchen?

Itulah prinsip sepak bola profesional. Selalu memberikan yang terbaik. Saya pernah membela Muenchen melawan Madrid, begitu sebaliknya. Tak ada yang istimewa.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Apa yang membuat Anda pergi meninggalkan klub sebesar Muenchen?

Bagi saya, pergi ke luar negeri sangat penting. Ini adalah tantangan dalam karier saya. Musim panas ini saya afalah tahun ketiga saya berada di luar Jerman. Ini adalah keputusan yang baik, berada di klub yang sangat baik. Saya telah terintegrasi di Madrid, saya belajar bahasa Spanyol dan beradaptasi dengan tuntutan tinggi di tim seperti Madrid.

Apa yang menurut Anda akan menjadi kunci untuk memenangi pertandingan?

Kami telah berkoordinasi dengan pelatih terkait hal-hal taktis. Sangat mudah untuk memprediksi apa yang akan dilakukan Bayern. Kami akan menyerang dari awal, tapi tidak sepanjang pertandingan, seperti yang biasa dilakukan Muenchen era Pep Guardiola. Tapi saya berpikir tim memang harus memiliki banyak penguasaan bola.

Apa yang Anda suka di Spanyol? Makanan atau hal lain?

Saya selalu menikmati makan Spanyol. Banyak yang baik di sana seperti halnya di Jerman. Tapi matahari di Spanyol adalah hal yang paling saya suka, lebih konstan.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Apa yang membedakan Robert Lewandowski dengan Cristiano Ronaldo?

Mereka sama-sama sangat berharga untuk tim mereka. Melihat fakta itu dan cara bagaimana mereka bekerja di lapangan, senantiasa memberikan tekanan terhadap pemain bertahan klub lawan. Jadi bagi saya, mereka dua pemain yang luar biasa.

Bagaimana pandangan Anda tentang ketergantungan Real Madrid pada Sergio Ramos, terutama di saat-saat krusial? Ramos sering membuat gol di injury times.

Tidak mudah mengesampingkan peran Ramos di saat klub sedang dalam posisi buruk. Ramos adalah senjata kunci bagi kami, tetapi situasi ini tidak boleh sering terulang. Madrid harus sering unggul, tidak tertinggal, dan terus mengandalkan Ramos. Tiap pemain harus punya peran besar bagi Madrid.

(Visited 123 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho