Offside.co.id

Wenger Tolak Filosofi Sepakbola Modern Pep

Sabtu 24 Februari 2018 21:41 WIB

Offside.co.id –  Arsenal dan Manchester City akan bertemu pada final Carabao Cup,  Minggu (25/2). Pelatih Arsenal, Arsene Wenger,  mulai melancarkan perang urat syaraf dengan mengatakan dirinya menolak anggapan bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membawa filosifi baru terhadap sepakbola modern.

Wenger dan Guardiola akan berhadapan langsung di Wembley  untuk pertama dari dua pertandingan back-to-back antarklub. Mereka pada awalnya dimaksudkan untuk bermain satu sama lain di liga pada hari Minggu, sebuah pertandingan yang kini telah dijadwal ulang pada hari Jumat (2/3) di Emirates.

Wenger memuji Guardiola sebagai “manajer hebat,” namun mengatakan bahwa dia tidak setuju dengan anggapan bahwa pelatih asal Spanyol itu telah mengubah permainan dan meningkatkan standar sepakbola modern.

“Tidak, karena Anda melihat Barcelona, ​​mereka masih merupakan tim terbaik di Eropa,” kata Wenger. “Anda harus menerima bahwa permainan modern telah berubah, karena ada penggabungan para pemain terbaik di sejumlah klub.”

“Dan sebagai manajer mungkin kita memberikan filosofi kita, tapi saya pikir game ini milik para pemain. Karena pentingnya pemain telah menjadi lebih besar dari sebelumnya, karena Anda memiliki gabungan pemain terbaik dalam jumlah yang sangat kecil,” kata Wenger.

Guardiola memenangi tiga gelar liga berturut-turut dan dua Liga Champions di Barcelona, ​​kemudian memimpin Bayern Munich meraih tiga mahkota Bundesliga berturut-turut. Sekarang dia tampaknya akan memastikan gelar Liga Utama pertamanya di musim keduanya di City, yang juga merupakan favorit Liga Champions.

Arsenal, sementara itu, berada di posisi keenam di Liga Primer dan masuk ke final dan bermain pada hari Minggu sebagai ‘underdog’ besar. Tapi The Gunners telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di Wembley, termasuk kemenangan semifinal atas tim asuhan Guardiola di semifinal Piala FA tahun lalu.

Dan Wenger mengatakan, catatan menunjukkan bahwa timnya memiliki kemampuan untuk menjadi yang terbaik dalam pertemuan ini.

“Apa artinya Anda memiliki cukup kepercayaan untuk berpikir bahwa Anda dapat melakukannya. Dan pada hari itu kami berhasil muncul dengan semangat yang benar, mentalitas yang benar, keyakinan yang benar. Karena yang terakhir selalu, tentu semua orang bilang Anda harus termotivasi,” Wenger memaparkan. (IZZAT/KS)

(Visited 128 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo