Offside.co.id

Wilfried Zaha Pindah Kewarganegaraan Dari Inggris ke Pantai Gading

Senin 28 November 2016 14:58 WIB

Offside.co.id – Penyerang sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dari Inggris ke Pantai Gading, menyusul tak kunjung didapatnya kesempatan membela tim nasional Inggris.

Pemain 24 tahun ini pernah memperkuat Inggris dalam dua pertandingan uji coba, dan masih diperbolehkan membela tim nasional Pantai Gading karena dua pertandingan tersebut bukan pertandingan di kompetisi resmi.

“Gelandang serang keturuanan Pantai Gading-Inggris Wilfired Zaha telah memutuskan untuk bermain bagi The Elephants Pantai Gading, negara tempat kelahirannya,” tulis Asosiasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) dalam pernyataannya.

Zaha merupakan pemain kelahiran Abdijan, Pantai Gading dan berpeluang memperkuat negara tersebut di Piala Afrika 2017 mendatang.

“Sang pemain menyatakan itu pada Minggu 27 November dalam surat yang tertuju untuk FIFA dengan tujuan mengubah tim nasional yang ingin ia bela.”

“Dengan kehadiran Ayahnya, Presiden FIF Augustin Sidy Diallo, dan pelatih timnas Michel Dussuyer, dia menandatangani permohonan untuk mengganti tim nasional yang akan ia bela kepada FIFA.”

(Visited 1.550 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid