Offside.co.id

Wilfried Zaha Tak Menyesal Pilih Pantai Gading

Rabu 11 Januari 2017 16:24 WIB

Offside.co.id – Penyerang sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha mengaku tak menyesal berganti kewarganegaraan dari Inggris ke Pantai Gading. Ia menyebut hal ini adalah pilihan tepat.

“Saya berangkat ke Inggris dan saya tidak kembali ke negara (Pantai Gading). Jadi seluruh pendidikan saya dilakukan di negara adopsi dan yang paling normal adalah saya bermain untuk tim muda Inggris,” kata Zaha dilansir dari ESPN, Rabu (11/1).

“Selama empat tahun terakhir, saya telah memiliki cukup waktu untuk menganalisia situasi dan mempertimbangkan permohonan dari Asosiasi sepak bola Pantai Gading,” sambung pemain 24 tahun ini.

BACA JUGA :   Sandiaga Diingatkan Janji Bangun Stadion untuk Persija

“Sekarang saya ingin bermain bersama Pantai Gading. Ini menguntungkan, pertama saya bangga bermain untuk negara saya, kemudian karena Pantai Gading memiliki pemain berkualitas dan selalu menghasilkan pemain berbakat. Jadi saya membuat pilihan yang tepat dan saya tidak menyesal,” pungkasnya.

Zaha lahir di Abidjan, Pantai Gading. Sejak usia empat tahun, ia hidup dan besar di London. Ia kemudian masuk akademi junior Crystal Palace pada usia 12 tahun, dan telah dua kali memperkuat tim nasional Inggris pada laga persahabatan.

BACA JUGA :   Persija Berhasrat Raih Kemenangan Kedua

Zaha sendiri telah bermain dalam satu laga persahabatan bersama Pantai Gading melawan Swedia pekan lalu. Ia juga berkesempatan tampil pada laga resmi di turnamen Piala Afrika 2017.

Pantai Gading masuk Grup C Piala Afrika 2017 bersama Togo, Republik Kongo dan Maroko.

(Visited 168 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid