Offside.co.id

Wow! Kluivert Junior Cetak Gol Perdana Bersama Ajax

Senin 20 Maret 2017 08:35 WIB

Offside.co.id – Justin Kluivert alias Kluivert junior, putra dari mantan pemain nasional Belanda, Patrick Kluivert, mencetak gol perdananya bersama Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Belanda (Eredivisie) melawan Excelsior yang  berakhir imbang 1-1 di Roterdam, Minggu.

Gol pertama Kluivert Jr bersama tim senior Ajax ini sekaligus menyelamatkan timnya dari ancaman kekalahan. Ia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang gelandang Hakim Ziyech pada menit ke-32.

Justin yang bermain di posisi sayap kanan dalam formasi 4-3-3 menyambut umpang matang Ziyech dari sisi kiri untuk meneruskan bola ke gawang. Tanpa kesulitan berarti ia menaklukkan penjaga gawang lawan. Sebelumnya Ajax tertinggal 0-1 lewat gol bunuh diri Tete menit ke-26.

Sama seperti ayahnya, yang juga mantan pemain Ajax, Justin telah dipercaya menjadi pemain utama Ajax yang kini ditangani pelatih Peter Bosz. Ia tampil sebagai starter untuk kesebelas kalinya.

Uniknya, gol Justin tercipta sepuluh tahun satu hari setelah ayahnya mencetak gol profesional terakhirnya bersama Ajax. Kluivert sendiri, yang pernah bermain untuk Barcelona dan AC Milan, tercatat sebagai ayah keempat yang anaknya bermain untuk Ajax. Dan, satu di antaranya adalah Denny Blind, ayah dari Daley Blind yang kini bermain bersama Manchester United.

Ajax berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah Feyenoord. Dari 27 pertandingan yang sudah dimainkan, Ajax mengemas poin 63, sedangkan Feyenoord mencatat poin 69. (KS)

(Visited 199 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo