Offside.co.id

Wow! Schweinsteiger Cetak Gol dalam Debutnya di MLS

Minggu 2 April 2017 21:10 WIB

Offside.co.id – Debut gemilang dilakukan Bastian Schweinsteiger bersama klub barunya, Chicago Fire. Mantan gelandang Manchester United (MU) itu mencetak gol pembuka keunggulan Chicago dalam laga yang berakhir imbang 2-2 melawan Montreal Impact pada Major League Soccer (MLS), Sabtu waktu AS.

Pemain Jerman yang juga pernah menjadi andalan Bayern Muenchen itu menciptakan gol pada menit ke-17 untuk membuat keunggulan 1-0 bagi Chicago. Namun, sayang keunggulan itu tak bisa dipertahankan setelah Montreal bisa menayamakan kedudukan 1-1 melalui Mancous di menit ke-61.

Bahkan, Chicago nyaris saja tumbang ketika pada menit ke-90 Montreal ganti memimpin menjadi 2-1 berkat gol Jean-Yves Tabla. Beruntung, tiga menit kemudian atau saat injury time, gol Solignac berhasil menyelamatkan Chicago dari ancaman kekalahan.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Sebuah perasaan yang baik tentunya. Namun saya sedikit sedih karena kami tidak dapat memenangkan pertandingan,” kata Schweinsteiger seusai pertandingan.

“Kami bisa membuktikan. Sebenarnya kami memiliki peluang bagus. Kami harus menyelesaikan lebih baik lagi,” tambah gelandang berusia 32 tahun ini.

Schweinsteiger cukup hati-hati menjawab saat ditanya mengenai penilaiannya terhadap MLS. Menurutnya, tidak mudah untuk menilai seberapa ketat pertandingan di kompetisi ini karena ia baru memainkan satu pertandingan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Saya lebih fokus pada permainan kami. Saya ingin kami terus meningkat, kami juga mengontrol permainan, efektif serta bisa memanfaatkan peluang dan kompak,” ujar Schweinsteiger.

Mantan pemain timnas Jerman ini mengaku belum sepenuhnya dalam kondisi fit. Namun puas sepanjang pertandingan. “Tidak mudah memang. Tapi itu baik. Saya siap dan pelatihan di sini sangat baik,” katanya. (KS)

(Visited 83 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo