Offside.co.id

Wow! Tendangan Kungfu Evra Saingi Cantona!

Jumat 3 November 2017 16:34 WIB

Offside.co.id – Sebuah aksi tidak simpatik dipertontonkan bek Olympique Marseille asal Prancis, Patrice Evra. Mantan pemain MU dan Juventus ini terprovokasi ulah para pendukung timnya sesaat sebelum laga melawans Vitoria Guimaraes dalam lanjutan Europa League dimulai di Stadion Afonso Henriques dalam Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Sebuah tendangan ke wajah salah seorang fans Marseille dilakukan Evra saat dia bersama rekan setimnya sedang melakukan pemanasan. Rekaman video tindakan memalukan Evra tersebar di media sosial.

Seperti dilansir dari laman AS, insiden berawal ketika sekelompok pendukung Marseille masuk lapangan untuk menyerang Evra. Evra ternyata meladeni tindakan para fans tersebut. Dari rekaman video memperlihatkan bagaimana Evra berjalan mendekati  papan reklame yang kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kirinya.

Sesaat kemudian sejumlah fans beranjak dari kursinya dan mendekat  ke tempat kejadian perkara. Suasana pun berubah menjadi saling baku hantam antara fans, pemain,  staf dan ofisial tim Marseille.
Akibat tindakan tersebut, Badan sepak bola Eropa UEFA menyatakan, Evra dilarang bermain. Menurut ofisial Marseille, Evra diusir akibat “perkelahian dengan pendukung pada saat pemanasan”.

Tidak dijelaskan apakah absennya Evra akibat tendangan kungfunya kepada penonton, yang mengingatkan insiden serupa yang pernah dilakukan pemain MU, Eric Cantono terhadap seorang pendukung Crystal Palace pada 1995.

Pertandingan antara kedua tim sendiri berakhir 1-0 untuk menenangan Vitoria Guimaraes. (KS)

 

(Visited 78 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo