Offside.co.id

Wow! Villas Boas Tancap Gas di Reli Dakar!

Jumat 1 Desember 2017 04:29 WIB

Offside.co.id – Andre Villas-Boas telah keluar dari klub Cina Shanghai SIPG demi mengejar ketertarikannya pada olahraga otomotif. Pria asal Portugis itu akan melaju di Rally Dakar pada Januari tahun depan.

Villas-Boas, yang pernah melatih Porto, Chelsea, Tottenham Hotspur, Zenit St Petersburg, dan Shanghai SIGP, akan mengendarai Toyota Hilux dalam lomba dua minggu yang dimulai pada 6 Januari 2018 di Lima dan melewati pegunungan Andes sebelum menyelesaikannya di Argentina.

Villas-Boas menghidupkan kembali tradisi keluarga dimana pamannya, Pedro Villas-Boas, merupakan eks pereli yang pernah melaju dalam balapan tahun 1982.

Dia bukan selebriti pertama yang ambil bagian. Rocker Prancis Johnny Hallyday berpacu pada tahun 2002. Pangeran Albert dari Monaco berkompetisi dua kali dan saudara perempuannya, Putri Caroline.

Situs web reli tersebut melaporkan bahwa Villas-Boas adalah biker yang antusias saat remaja di Oporto dan berkompetisi secara reguler dalam kejuaraan off-road Portugis.

Villas-Boas yang genap berusia 40 tahun Oktober lalu dan mengatakan bahwa ia telah memikirkan untuk merayakannya dengan berkuda di Dakar ke-40. Namun kemudian berubah pikiran setelah berbicara dengan salah satu tim motor.

“Saya berbicara dengan teman saya Alex Doringer, manajer tim KTM, yang mengatakan kepada saya bahwa saya masih memerlukan persiapan setahun penuh untuk sampai ke sana dan sebaiknya pertimbangkan untuk melakukannya dengan mobil,” Villas-Boas mengatakan kepada Situs resmi AFC.

“Jadi saya berhubungan dengan Tim Overdrive dan inilah saya!” lanjutnya

Dia akan berpasangan dengan rekan senegaranya Ruben Faria yang juga merupakan spesialis dua roda dan menempati posisi kedua dalam kategori sepeda motor pada balapan 2013, yang juga dimulai di ibukota Peru.

“Ketika Andre memanggil saya untuk mengusulkan agar saya bergabung dengannya, saya harus memikirkannya … setidaknya selama lima detik,” kata Faria.

“Ini adalah tantangan besar dan saya pikir kita bisa mengadakan Dakar yang bagus,” lanjutnya.

Villas-Boas memikul kesalahannya setelah ia gagal mengilhami SIPG dengan pengeluaran besar di musim pertamanya di Liga Super China. Mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur tersebut menolak untuk mengatakan apakah dia akan tetap menjadi pelatih klub Liga Super China (CSL), setelah kekalahan final Piala FA hari Minggu melawan pesaing Shanghai Shenhua.

Musim SIPG berakhir dengan kekecewaan, dengan tim finis kedua di CSL dan tampil di semifinal Liga Champions Asia. Villas-Boas, yang sudah mendatangkan dua pemain asal Brasil, Oscar dan Hulk, dengan anggaran 60 juta euro, memenangi leg kedua pada Minggu dengan skor 3-2 di kandang Shenhua. Namun kalah 0-1 dalam laga tandang.

“Ambisi kami adalah memenangkan piala dan kami kalah jauh dari ini,” kata Villas-Boas, yang tampak terkejut. “Jadi saya harus menerima tanggung jawab dan kegagalan saya dalam aspek ini.” (IZZAT/KS)

(Visited 35 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App