Offside.co.id

Xabi Alonso Putuskan Gantung Sepatu

Jumat 10 Maret 2017 13:54 WIB

Offside.co.id – Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso memutuskan untuk gantung sepatu. Namun langkah itu baru akan ia realisasikan pada musim depan. Kini ia masih ingin menghabiskan sisa musim ini bersama The Bavarian.

Sejatinya rumor terkait pensiunnya Alonso telah beredar sejak dua bulan terakhir. Melalui akun instagram miliknya, mantan pemain Liverpool ini mengumumkan keputusan gantung sepatu.

Lived it. Loved it. Farewell beautiful game.

A post shared by Xabi Alonso (@xabialonso) on

“Itu bukan keputusan mudah, tapi saya percaya itu adalah waktu yang tepat. Saya selalu berpikir akan lebih baik untuk berhenti lebih awal daripada kemudian. Saya masih merasa baik, tapi saya yakin ini adalah saat yang tepat,” kata Alonso.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

“Saya ingin mengakhiri karir saya saat masih di tingkat tertinggi, dan Bayern adalah tingkat tertinggi itu. Saya sangat bangga dan senang bermain untuk FC Bayern dan menjadi bagian dari keluarga ini,” tuntasnya.

Xabi Alonso mengawali karir bersama Real Sociedad sebelum hijrah ke Liverpool pada 2004. Bersama The Reds, gelar juara Liga Champions berhasil ia dapatkan pada musim perdana.

Selain itu, gelar Piala FA, Piala Super Eropa dan juga Community Shield juga berhasil ia raih bersama Liverpool.

BACA JUGA :   City Belum Berhenti Berpesta

Ia kemudian hengkang Real Madrid pada 2009, dan semakin banyak trofi ia menangkan mulai dari juara Liga Champions dan gelar La Liga.

Pada 2014, ia melanjutkan karir di Jerman bersama Bayern Muenchen.

Pemain 35 tahun ini juga menjadi bagian dari sukses Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 dan meraih 114 penampilan. (BM)

(Visited 81 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid